Berita Bola

Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Thailand Jelang Bertemu Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Tribunbola.News – SHIN Tae-yong mengungkap kelemahan Thailand jelang bertemu Timnas Indonesia di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku Thailand lemah dalam penguasaan bola dan itu bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia. “Thailand tak terlalu bagus dalam penguasaan bola. Salah satunya terlihat saat melawan Vietnam di leg I semifinal. Vietnam saat itu itu tampil lebih baik,” kata Shin Tae-yong mengutip dari media Korea Selatan, JoongAng.

Skuad Gajah Perang memang tidak terkalahkan sejauh ini di Piala AFF 2020. Dalam enam pertandingan, skuad asuhan Alexandre Polking ini menang lima kali dan satu kali imbang. Dalam perjalannnya menghadapi tim-tim kuat macam Singapura dan Vietnam, Thailand lebih banyak menunggu.

Alexandre Polking meminta Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan untuk memanfaatkan serangan balik. Uniknya, Timnas Indonesia juga andal mengandalkan serangan balik. Pemain-pemain cepat seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Irfan Jaya merupakan andalan Timnas Indonesia untuk mengandalkan serangan balik. Bedanya, Timnas Indonesia masih jago perihal penguasaan bola. Terlihat dalam sejumlah laga, permainan dari kaki ke kaki masih dijalankan Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

Lihat Juga:  Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris Januari 2023, Mikel Arteta Langsung Saingi Mourinho dan Guardiola

Tentu harapannya hasil maksimal disabet Timnas Indonesia. Sebab, pencinta sepakbola Tanah Air sangat menginginkan gelar juara Piala AFF. Semenjak turnamen ini diadakan pada 1996, Timnas Indonesia tak pernah keluar sebagai juara. Prestasi terbaik Timnas Indonesia sejauh ini hanyalah menjadi runner-up. Sebut saja pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016. Ironisnya, tiga dari lima kekalahan yang dialami Timnas Indonesia diterima dari Thailand. Jadi, sanggupkah pelatih Shin Tae-yong menciptakan sejarah bagi Timnas Indonesia? Menarik untuk dinantikan. (okezone.com)

Similar Posts