Berita Bola

Shinji Kagawa dan Mario Gotze Jadi Pemain Terbaik Borussia Dortmund Versi Marcel Schmelzer

Tribunbola.News – Salah satu legenda Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer secara blak-blakan mengungkap pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya. Ia menyebut dua nama.

Marcel Schmelzer saat ini sedang berada di Indonesia. Ia masuk dalam skuad Borussia Dortmund Legend yang akan melakukan laga ekshibisi kontra Persib All Stars di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (10/9/2023).

Sebelum laga ekshibisi itu, Bola.net mendapatkan kesempatan berbincang secara langsung dengan pesepakbola yang mengakhiri karier profesionalnya tersebut pada 2020. Bola.net pun bertanya siapa pemain terbaik Borussia Dortmund yang pernah bermain bersamanya.

“Jadi, pemain terbaik yang pernah ada di Dortmund yang pernah bermain bersama saya? Saya pikir, saya akan bilang Shinji Kagawa, Shinji Kagawa dan Mario Gotze, mereka berdua,” ujar Marcel Schmelzer.

Lihat Juga:  Jadwal Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Diramaikan Jung Kook BTS dan Black Eyed Peas

Alasan Memilih Gotze

Marcel Schmelzer kemudian menjelaskan alasannya memilih Mario Gotze. Ia menganggap penentu kemenangan Timnas Jerman di final Piala Dunia 2014 itu sebagai orang dengan kepribadian baik.

Menurutnya, Mario Gotze tidak hanya dibekali skill olah bola mumpuni. Karakter dan sosoknya di dalam dan luar lapangan juga layak dicontoh.

“Karena saya suka jika para pemain adalah orang yang baik (punya kepribadian baik). Bukan cuma pandai bermain bola, tetapi mereka juga orang yang baik,” ucap Marcel Schmelzer.

Kagawa Pemain Terbaik

Lalu bagaimana dengan Shinji Kagawa? kata pertama yang terucap dari mulut Marcel Schmelzer adalah pemalu. Namun, sifat itu terasa di awal perkenalan.

Lihat Juga:  5 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

Ketika sudah saling mengenal, Shinji Kagawa menjadi lebih terbuka. Pesepakbola asal Jepang itu memperkuat Borussia Dortmund dalam dua kesempatan, yakni pada 2010-2012 dan 2014-2019.

“Shinji adalah sosok yang sangat pemalu, tetapi setelah beberapa pekan (bersama) dia lebih terbuka dan sangat lucu, jadi saya suka kombinasi kedua hal itu, dan Shinji adalah pemain terbaik,” imbuh Marcel Schmelzer.

Similar Posts