Berita Bola

Sikap Tegas Jurgen Klopp: Liverpool Takkan Rekrut Pemain yang Belum Suntik Vaksin Covid-19

Tribunbola.News – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa klubnya tak akan merekrut pemain yang belum melakukan suntik vaksin Covid-19 pada jendela transfer mendatang.

Klopp selama ini memang dikenal selalu bersuara lantang mendesak masyarakat untuk vaksin. Demikian pula dengan para pemain dan staf klub sepak bola.

Belakangan ini isu wabah Covid-19 menjadi sorotan di Inggris. Peningkatan kasus positif di kalangan klub menyebabkan sederet pertandingan Premier League harus mengalami penundaan.

Penegasan Jurgen Klopp

Berbicara jelang laga melawan Tottenham, Minggu (19/12/2021) malam nanti, Klopp menegaskan sikap Liverpool terkait pemain yang belum divaksin Covid-19.

“Saya pikir (vaksinasi) akan berpengaruh, tentu saja, terhadap klub yang merekrut pemain,” ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

Lihat Juga:  EPL Terima Permintaan Tunda Laga dari Arsenal, Tottenham Sakit Hati: Punya Kami Ditolak!

“Jika seorang pemain tidak divaksinasi sama sekali, dia selalu menjadi ancaman bagi kita semua,”

“Dia tidak ingin menjadi ancaman, bukan karena dia berpikir ‘Saya tidak peduli dengan yang lain’ tapi dia memang demikian.” tukasnya.

Penilaian Jurgen Klopp

Lebih lanjut, Klopp menilai bahwa pemain yang belum divaksin nantinya akan menjadi sosok yang sangat merepotkan semua orang di sekitarnya.

‘Dari sudut pandang organisasi, itu benar-benar berantakan. Kami harus menemukan skenario yang berbeda. Dia harus berganti pakaian di ruang ganti yang berbeda, dia harus makan di ruang makan yang berbeda, dia harus duduk di bus yang berbeda, dia harus mengemudi di mobil yang berbeda. Jika Anda benar-benar ingin mengikuti protokol, itu sangat sulit dilakukan,” tutur Klopp.

Lihat Juga:  Denzel Dumfries Setara Lionel Messi

“Jika kita harus pergi ke suatu negara untuk bermain sepak bola internasional dan kita kembali, dia harus menjalani isolasi mandiri, semua hal semacam itu. Tentu saja, itu akan berpengaruh [dalam perekrutan],”

“Kita harus melakukan semua hal semacam ini, seperti membangun gedung tambahan untuk pemain yang tidak divaksinasi dan itu tidak akan terjadi. Mudah-mudahan itu tidak diperlukan di masa depan.”

Klopp sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa seluruh pemain di skuad Liverpool asuhannya sudah menjalani vaksin Covid-19 dua kali. (bola.net)

Similar Posts