Berita Bola

Sindir PSG, Klopp Sebut Kehadiran Lionel Messi Tak Beri Jaminan Menang

Tribunbola.News – LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa kaget saat mendengar Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. Apalagi tak lama kemudian Messi pun langsung dipastikan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Keputusan PSG yang merekrut Messi secara gratis itu lantas membuat banyak pihak merasa tim berjuluk Les Parisiens tersebut semakin menakutkan. Namun, bagi Klopp kehadiran Messi tetaplah bukan sebuah jaminan PSG akan selalu menang.

Klopp sadar Messi bisa memberikan kontribusi besar kepada PSG. Apalagi tanpa ada Messi pun sebenarnya skuad PSG sudah sangat berbahaya dan Klopp pun mengakui hal itu.

Akan tetapi, menurut Klopp dalam sepakbola, nama-nama besar terkadan tak bisa selalu memberikan kemenangan. Karena bagi pelatih asal Jerman itu, di sepakbola yang terpenting bukan hanya tim dengan banyak pemain bintang, tapi bagaimana klub tersebut mampu memaksimalkan pemain mereka.

Lihat Juga:  5 Pemain Kunci Thailand untuk Repotkan Indonesia: Bukan Hanya 'Messi' Tapi Juga 'Iniesta'

Jadi, sekali pun PSG sekarang ini bertabur bintang tapi pelatih tim tersebut, yakni Mauricio Pochettino gagal memaksimalkan semua potensi semua pemainnya, maka Klopp merasa hal itu akan menjadi sia-sia. Termasuk hadirnya Messi di PSG.

Klopp menilai andai PSG tak bisa memaksimalkan Messi, maka pemain berjuluk La Pulga itu takkan bisa memberikan jaminan kemenangan. Untuk memperkuat pendapatnya itu, Klopp pun mengambil contoh hasil laga PSG melawan Brest di matchday ketiga Liga Prancis 2021-2022 pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Klopp menyebut jika melihat skuad Brest vs PSG, maka seharusnya skuad asuhan Pochettino itu bisa menang dengan skor 8-0. Namun, pada kenyataannya PSG hanya sanggup menang 4-2.

Lihat Juga:  Diincar Newcastle, Juventus Bakal Lepas Adrien Rabiot

Pada laga melawan Brest, PSG padahal sudah diperkuat Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Georginio Wijnaldum. Tetapi pada mereka hanya bisa menang 4-2.

“Anda hanya bisa bermain dengan sebelas. Ini bukan tentang siapa yang memiliki sebelas pemain terbaik atau paling spektakuler di lapangan, tetapi siapa yang membuat yang terbaik dari apa yang mereka miliki bersama,” kata Klopp, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (24/8/2021).

“Tidak terlalu menyenangkan ketika Anda memiliki 40 pemain dan 22 dari mereka tidak dalam mood yang baik setiap akhir pekan. Bagi kami, semua pemain memiliki hak untuk hidup dan merasa puas. Tetapi mendatangkan semua pemain (bintang) itu tidak masuk akal,” tambahnya.

Lihat Juga:  4 Penyerang Top yang Bersaing di Bundesliga 2022/2023

“PSG melawan Brest berakhir 4-2. Jika Anda melihat nama-nama penggawa PSG, Anda akan mengira laga akan berakhir 8-0. Namun skor akhirnya justru menjadi 4-2. Hal yang menyenangkan tentang sepakbola adalah tidak ada yang tahu sebelumnya siapa yang akan menang,” sambungnya.

“Sulit untuk dibayangkan (saat melihat Messi pergi dari Barcelona). Namun Barcelona saat ini sedang mengalami masalah keuangan di masa lalu. Tapi karena warenanya sama-sama biru dan merah, maka seharusnya hal itu bukan masalah,” tutupnya. (okezone.com)

Similar Posts