Berita Bola

Skenario Degradasi Premier League: Siapa Bakal Menyusul Norwich dan Watford?

Tribunbola.News – Everton dipastikan aman dari jeratan degradasi dan bertahan di Premier League musim 2022/2023 nanti. Lantas, siapa saja klub Premier League yang akan turun kasta ke Championship musim depan?

Everton menjalani musim yang rumit pada 2021/2022. Ditinggal Carlo Ancelotti, The Toffes memulai perjalanan bersama Rafael Benitez. Tapi, situasinya cukup buruk dan Everton berada di papan bawah klasemen.

Benitez kemudian diganti Frank Lampard. Tidak ada perbaikan instan yang dibawa Lampard. Tapi, setelah menang secara sensasional dengan skor 3-2 atas Crystal Palace pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB, Everton selama dari degradasi.

Everton kini mendapatkan 39 poin, unggul empat poin dari tim yang berada di batas atas zona degradasi. Satu laga tersisa, Everton sudah pasti bertahan di Premier League. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya

Siapa Menyusul Norwich City dan Watford?

Norwich City menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Premier League musim 2021/2022. The Cannaries turun kasta usai kalah dengan skor 2-0 dari Aston Villa pada pekan ke-35 yang dimainkan di Villa Park.

Lihat Juga:  Tidak Menyesal Pernah Tolak Barcelona, Lautaro Martinez: Saya Bangga Jadi Simbol Inter Milan

Saat ini, Norwich berada di posisi ke-20 alias dasar klasemen dengan 22 poin. Norwich terpaut satu poin dari Watford yang berada di atasnya. Watford juga sudah pasti turun kasta usai menjalani musim yang sulit.

Watford memulai musim dengan Xisco Munoz sebagai manajer. Lalu, diganti Claudio Ranieri pada Oktober 2021. Tiga bulan berselang, Ranieri didepak dan diganti oleh Roy Hodgson. Walau rajin berganti manajer, Watford tetap saja turun kasta.

Dua tim sudah pasti degradasi dari Premier League. Artinya, masih ada satu slot lagi. Nah, pada pekan ke-38, ada Burnley dan Leeds United yang akan bersaing untuk lepas dari jeratan zona degradasi.

Lihat Juga:  5 Fakta Menarik Usai Juventus Petik Kemenangan Pertama di Serie A 2021/2022

Skenario Degradasi

Burnley bermain imbang 1-1 pada laga tunda pekan ke-18 Premier League, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Burnley mendapatkan satu poin yang sangat vital. Kini, mereka punya 35 poin. Sama dengan Leeds United. Tapi, Burnley punya selisih gol lebih baik.

Burnley punya selisih gol minus 18 dan Leeds punya selisih gol minus 38. Jadi, jika poin kedua tim sama seperti saat ini, Burnley berada di posisi lebih baik.

Pada pekan terakhir Premier League, Burnley akan berjumpa Newcastle di kandang. Mereka harus menang untuk bertahan di Premier League. Selisih gol Burnley sangat sulit dikejar oleh Leeds United.

Sementara, Leeds akan bertandang ke markas Brentford pada laga terakhir. Leeds harus menang dan berharap Newcastle bisa menahan imbang atau mengalahkan Burnley. Menang saja tidak cukup bagi Leeds untuk bertahan di Premier League.

Lihat Juga:  Antonio Conte Kembali Melatih, Resmi Jadi Pelatih Manchester United?

Similar Posts