Berita Bola

Solskjaer: Atalanta Menyerang, Agresif, Unik, dan Percaya Diri

Tribunbola.News – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melihat Atalanta sebagai tim yang spesial. Di bawah kendali Gian Pierro Gasperini, Atalanta dianggap sebagai klub yang memainkan sepak bola agresif.

United akan menantang Atalanta pada matchday ke-4 fase grup Liga Champions musim 2021/2022. Duel antara Atalanta vs United akan digelar di Gewiss Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

United kini berada di puncak klasemen Grup F dengan enam poin, sementara Atalanta berada di posisi ketiga dengan empat poin. Peluang kedua tim untuk bisa lolos ke babak 16 Besar masih terbuka sangat lebar.

Kagumi Atalanta

Pada pertemuan pertama yang digelar di Old Trafford, United sempat tertinggal dua gol sebelum menang dengan skor 3-2. Berkaca pada laga itu, juga performa Atalanta beberapa musim terakhir, Solskjaer pun melempar pujian.

Lihat Juga:  Kacau! Cristiano Ronaldo Datang, Manchester United Justru Dapat Kabar Buruk

“Atalanta punya gaya bermain yang khusus,” buka Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

“Mereka bermain menyerang, agresif, dan pelatihnya memancarkan energi itu. Mereka tim yang menarik untuk dilihat dan kami sudah mengikuti mereka untuk beberapa waktu terakhir,” kata manajer asal Norwegia itu.

Solskjaer memuji apa yang dilakukan Atalanta dalam lima tahun ke belakang. Atalanta membuat banyak kejutan di Serie A dan Liga Champions.” Klub ini sangat bagus dengan orang-orang yang luar bisa,” puji eks manajer Cardiff City.

Tim Unik

Atalanta cukup konsisten dalam empat atau lima musim terakhir. Walau beberapa pemain kunci silih berganti meninggalkan klub, La Dea tetap menjaga permainan secara kolektif. Level mereka tidak tergerus dengan kepindahan pemain kunci.

Lihat Juga:  Kante dan Chilwell Jadi Tumbal Kemenangan Chelsea atas Juventus

“Atalanta adalah tim dengan gaya permainan yang unik dan sangat percaya diri. Selalu ada hal-hal kecil yang mungkin mereka coba lakukan secara berbeda untuk memenangkan pertandingan apa pun,” kata Solskjaer.

“Kami sama seperti mereka, Anda selalu mencoba menimbulkan masalah bagi lawan,” tegas Solskjaer. (bola.net)

Similar Posts