Berita Bola

Solskjaer Dipecat? Presentase Kemenangannya Terbesar Ketiga di Sejarah MU, Loh

Tribunbola.News – Manchester United kini menganggap pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai salah satu opsi. Namun jangan lupa bahwa statistik pria asal Norwegia itu cukup bagus dan melampaui banyak pelatih-pelatih the Red Devils sebelumnya.

Memang, kekalahan 0-5 dari Liverpool sangat sulit ditelan mentah-mentah. Apalagi itu adalah kekalahan ketiga the Red Devils dalam empat pertandingan terakhir di kancah Premier League musim ini.

Pihak klub sebenarnya selalu berpegang teguh pada keyakinan kalau Solskjaer adalah pelatih yang tepat. Sehingga, saat badai isu pemecatan berhembus, Solskjaer masih bisa menduduki kursi kepelatihan Manchester United sampai sekarang.

Namun kekalahan di tangan Liverpool benar-benar menjadi pukulan telah buat Manchester United. Kini manajemen klub diketahui memasukkan ‘pemecatan’ sebagai salah satu opsi yang bisa diambil untuk mengembalikan MU ke jalur positif.

Lihat Juga:  6 Laga MU Tanpa Cristiano Ronaldo, Setan Merah Bisa Apa?

Statistik Solskjaer di Manchester United

Apakah memecat Solskjaer adalah solusi? Bisa jadi. Berbeda dengan musim lalu, skuat Manchester United yang sekarang sudah jauh lebih komplit. Tidak sepantasnya mereka gagal meraih kemenangan dari tim-tim berstatus medioker.

Tetapi, mengambil keputusan pemecatan sebaiknya tidak dilakukan secara gegabah. Perlu mempertimbangkan banyak aspek sebelum melakukan tindakan yang sakral ini, salah satunya adalah statistik.

Banyak yang tidak menyadari Solskjaer adalah pelatih dengan rasio kemenangan terbesar ketiga dalam sejarah the Red Devils. Menurut catatan the Sun, ia memiliki presentase kemenangan 54,88 persen dari 164 pertandingan.

Lima Besar

Peringkat pertama dalam daftar ini jelas Sir Alex Ferguson. Pria berkebangsaan Skotlandia itu menukangi Manchester United selama 26 tahun dan mencatatkan presentase kemenangan sebesar 59,67 persen.

Lihat Juga:  4 Pemain yang Pernah Membela Borussia Dortmund dan Manchester City

Posisi kedua ditempati oleh Jose Mourinho. Meskipun kiprahnya berakhir buruk, tapi pria berkebangsaan Portugal tersebut mampu memenangkan 58,33 persen pertandingan selama melatih Manchester United.

Di bawah Solskjaer ada dua pelatih yang dipekerjakan United setelah era Sir Alex, yakni David Moyes dan Louis van Gaal. Keduanya sama-sama mencatatkan presentase kemenangan sebesar 52 persen. (bola.net)

Similar Posts