Berita Bola

Spanyol Perlakukan Pertandingan UEFA Nations League 2022 seperti Babak Gugur Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Ada tim yang menganggap enteng UEFA Nations League, ada juga yang menganggap serius. Satu di antara tim yang menganggap serius adalah Spanyol. Saking serius, laga pamungkas Grup A2 dilihat sebagai pertandingan Piala Dunia 2022.

Di laga terakhir itu, Spanyol akan berhadapan dengan Portugal di Estadio Municipal de Braga, Portugal, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Laga ini sangat menentukan siapa yang akan lolos ke empat besar UEFA Nations League 2022.

Oleh sebab itu, pelatih timnas Spanyol Luis Enrique tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Kebetulan lawannya adalah Portugal, sebuah ujian paket lengkap untuk Spanyol jelang Piala Dunia di Qatar.

Demi lolos ke babak semifinal, La Furia Roja wajib memenangkan pertandingan tersebut. Jika seri, apalagi kalah, maka Portugal yang akan mewakili Grup A2.

Lihat Juga:  AC Milan Pinjamkan Luka Romero ke Almeria

Anggap Serius

Enrique tidak ingin laga ini hanya dilihat sebagai laga uji coba biasa. Sebaliknya, dengan momen Piala Dunia 2022 yang sebentar lagi, ia ingin para pemain menganggapnya sebagai fase di babak gugur.

“Kami telah merencanakan pertandingan ini seolah-olah ini adalah perempat final di Qatar. Kami harus menang, bahkan hasil imbang akan percuma,” ujar dia dilansir dari ESPN.

“Kami sangat positif bisa bersaing selama enam pertandingan di grup dan punya kans untuk finis di puncak klasemen dan lolos ke empat besar. Jadi saya yakin melawan Portugal kami akan melakukan tugas dengan baik.”

Permintaan Berubah

Cara Enrique memandang serius laga nanti menurutnya menyesuaikan dengan permintaan di sepak bola yang juga berubah. Tidak ada lagi pemanasan atau persahabatan, semua akan dianggap serius.

Lihat Juga:  Ini Alternatif Baru Milan Jika Gagal Amankan Transfer Renato Sanches

Ia merujuk pada hasil negatif yang diperoleh timnas Inggris, Jerman, bahkan Spanyol sendiri. Kekalahan membuat gejolak dan gelombang kritik dari penggemar sendiri.

“Ini adalah sepak bola dan tidak ada pertandingan persahabatan. Tingkat permintaan di sepak bola tim nasional sudah berubah. Lihat saja dengan hasil-hasil yang didapatkan oleh tim lain,” katanya.

Masih Favorit di Piala Dunia 2022

Di samping itu, Enrique juga berbicara soal peluang juara di Qatar. Menurutnya, tim sekelas Spanyol wajar jika masih difavoritkan, sama halnya dengan tim-tim atas dari Eropa.

“Ketika kita bicara soal Piala Dunia, orang-orang akan selalu memfavoritkan dua tim, yaitu Argentina dan Brasil. Mereka menjadi favorit karena sejarah yang mereka miliki,” tutur dia.

Lihat Juga:  Kesempurnaan Argentina Dirusak Bek Barcelona, Lionel Messi Cs Tertunduk di La Bombonera

“Hal yang sama terjadi pada tim papan atas di Eropa. Apakah saat ini tim seperti Inggris dan Prancis tidak jadi favorit di Piala Dunia?”

Sumber: ESPN

Similar Posts