Berita Bola

Starting XI Chelsea Bersama Raheem Sterling: Romelu Lukaku Semakin Terlupakan, Gak Raih Trofi Kebangetan

Tribunbola.News – Perkiraan starting XI Chelsea bersama Raheem Sterling. The Blues semakin percaya diri bisa menggaet Sterling dari Manchester City pada jendela transfer musim panas 2022 ini.

Sterling adalah salah satu pemain kunci Manchester City dalam empat tahun terakhir. Semenjak ditangani Josep Guardiola, sang winger menjadi salah satu winger paling mematikan di Inggris.

Situasi ini mulai berubah sejak musim lalu. Sterling lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang jadi starter di lini serang City. Meski sukses membawa timnya juara, Sterling tak terlalu senang.

Sterling pun diklaim siap pindah klub demi mendapat kesempatan bermain reguler jelang Piala Dunia 2022, dan Chelsea kabarnya siap memberikan hal tersebut.

Di Chelsea, Sterling bisa menjadi pengganti yang pas bagi Romelu Lukaku yang kabarnya semakin dekat untuk kembali ke klub lamanya, Inter Milan dengan status pinjaman.

Lihat Juga:  Zidane Diklaim Bisa Sukses di MU, Tapi Mohon Bersabar

Lantas, bagaimana starting eleven andalan Chelsea musim depan dengan kehadiran Sterling? Berikut ulasan selengkapnya.

Kiper

Edouard Mendy

Mendy mengakhiri musim 2021/22 kemarin dengan catatan 49 penampilan, 40 kali kebobolan dan 23 kali clean sheet di semua kompetisi yang dijalani Chelsea.

Terlepas dari performanya yang sedikit menurun pada musim 2021/22 kemarin, posisi Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea diyakini masih tak akan tergoyahkan.

Keberadaan Kepa Arrizabalaga masih takkan mampu membuat Mendy tergusur dari pos kiper utama Chelsea pilihan Thomas Tuchel.

Bek

Reece James

Reece James tidak hanya piawai bertahan, ia juga aktif membantu serangan. Musim lalu ia tercatat menciptakan sembilan assist di pentas Premier League. Ia pun masih akan menjadi andalan di sektor bek kanan.

Trevoh Chalobah

Lihat Juga:  Manchester United Tidak Salah Taksir, Goncalo Ramos Dicap seperti Thomas Muller dan Penerus Cristiano Ronaldo

Chalobah memang masih belum mendapat kesempatan bermain reguler dari Tuchel. Namun, setiap kali dipercaya tampil, ia selalu bermain impresif.

Thiago Silva

Soal pengalaman, Thiago Silva tak diragukan lagi. Bek asal Brasil itu terbukti masih kokoh di lini belakang di usianya yang sudah 37 tahun.

Ben Chilwell

Musim lalu, Ben Chilwell bergantian mengisi posisi bek kiri dengan Marcos Alonso. Namun, rumor kepergian Alonso membuat Chilwell sepertinya akan menjadi bek kiri utama musim depan.

Gelandang

Mason Mount

Mount merupakan salah satu pemain didikan akademi Chelsea yang bersinar. Mount pun tetap akan menjadi andalan lini tengah Chelsea musim depan.

Jorginho

Sebagai seorang gelandang jangkar, kapasitas Jorginho tak perlu diragukan lagi. Tuchel kemungkinan besar masih akan memberi kepercayaan kepada Jorginho untuk mengatur tempo permainan timnya.

Lihat Juga:  5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2022, Ada Pemain Barcelona dan Mantan Rekan Erling Haaland

N’Golo Kante

Harus diakui, penampilan Kante musim 2021/22 kemarin mengalami penurunan dibanding musim sebelumnya. Namun, kini ia siap bangkit kembali dan menjadi andalan lini tengah Chelsea.

Penyerang

Christian Pulisic

Badai cedera sempat membuat karier Pulisic di Chelsea stagnan. Namun, perlahan ia mampu bangkit. Musim depan mungkin saja bakal menjadi saatnya bagi Pulisic untuk membuktikan kualitasnya.

Kai Havertz

Setelah Romelu Lukaku kerap tampil tak memenuhi ekspektasi, Tuchel mulai sering memainkan Havertz sebagai false nine. Hasilnya pun tak mengecewakan. Hal yang sama bisa jadi akan terulang di musim depan.

Raheem Sterling

Selama di Liverpool dan Manchester City, Sterling kerap dimainkan di posisi penyerang sayap kiri. Pos inilah yang sepertinya juga akan ditempati Sterling jika jadi datang ke Chelsea.

Starting XI Chelsea

Similar Posts