Berita Bola

Starting XI Liverpool Bersama Darwin Nunez: Ngeri, Tidak Butuh Sadio Mane Lagi?

Tribunbola.News – Liverpool saat ini tengah mendekati Darwin Nunez. Mereka sudah melakukan negosiasi secara lisan dengan pihak Benfica dan bertanya tentang harga penyerang berusia 22 tahun tersebut.

Nunez bermain sangat bagus sepanjang musim 2021/2022. Dia mencetak 34 gol sepanjang musim, termasuk dua gol ke gawang Liverpool pada babak perempat final Liga Champions.

Benfica mematok harga 80 juta euro untuk transfer Nunez. Liverpool belum membuat tawaran resmi, tapi mereka dalam posisi siap mengajukan tawaran. Nunez pun sangat tertarik bermain di Liverpool.

Nunez, bagi Liverpool, adalah calon pengganti Sadio Mane yang akan pindah. Nunez bisa jadi pengganti yang ideal. Bersama Luis Diaz, Nunez bisa jadi wajah masa depan Liverpool setelah era Firmino, Mane, dan Salah.

Lantas, seperti apa perkiraan starting XI Liverpool jika Darwin Nunez bergabung? Simak selengkapnya di bawah ini ya .

Kiper

Alisson bermain konsisten pada musim 2021/2022. Dari 35 laga yang dimainkan, Alisson hanya kebobolan 24 gol. Kiper asal Brasil itu melewati 20 laga dengan catatan cleansheet alias nirbobol.

Lihat Juga:  5 Rekrutan Josep Guardiola yang Gagal Bersinar, Nomor 1 Bintang AC Milan

Tidak ada alasan bagi Liverpool untuk mengganti Alisson. Performanya bagus dan berada dalam usia emas. Alisson akan tetap jadi pilihan utama musim 2022/2023.

Sebagai pelapis Alisson, ada Caoimhin Kelleher yang bisa diandalkan. Dia adalah pahlawan Liverpool di Carabao Cup. Tapi, kabarnya Kelleher ingin pindah demi kesempatan bermain secara reguler.

Belakang

Klopp tidak punya alasan untuk merombak lini belakang Liverpool. Dari bursa transfer, tidak ada laporan yang menyebut Klopp ingin memboyong pemain belakang.

Trent Alexander-Arnold masih akan jadi pilihan utama untuk posisi bek kanan. Dia makin matang dan lengkap pada musim 2021/2022. Pemain 23 tahun memberi banyak opsi ketika The Reds memulai serangan.

Seperti di kanan, Liverpool juga tak punya masalah di kiri. Andrew Robertson bermain sangat konsisten. Lalu, sebagai pelapis, Kostas Tsimikas telah menunjukkan kualitas yang dimiliki.

Lihat Juga:  Sebelum Bidik Trofi, Messi-Ronaldo Diminta Putus Kutukan

Klopp mungkin akan menggeser peran Joal Matip dari pemain inti menjadi cadangan. Ibrahima Konate bermain sangat bagus musim ini. Duetnya dengan Virgil van Dijk sangat solid. Mereka mungkin akan lebih sering bermain bersama.

Gelandang

Liverpool telah memberikan kontrak baru pada James Milner. Tapi, bukan berarti Milner akan menjadi pemain inti. Klopp tampaknya tidak akan membuat banyak perubahan di lini tengah.

Fabinho akan tetap menjadi andalan untuk peran ‘nomor 6’. Fabinho tampil konsisten dan satu aspek penting yang harus disorot adalah torehan lima golnya di Premier League.

Thiago juga masih akan jadi tumpuan di lini tengah. Jika ada hal yang diragukan dari Thiago, itu adalah rawan cedera. Jordan Henderson juga diyakini masih akan jadi pilihan utama di tengah.

Tapi, Liverpool tengah mendekati Kalvin Phillips. Klopp tengah mencari alternatif di lini tengah dan Phillips bisa jadi opsi yang tepat untuk bergantian dengan Henderson.

Lihat Juga:  Chelsea Libas Lille, Tuchel Puji Kante dan Havertz

Penyerang

Sadio Mane telah membuat permintaan pindah klub. Liverpool punya tawaran dari Bayern Munchen, tetapi belum sepakat. Nah, posisi Mane bakal digantikan oleh Darwin Nunez.

Mane bermain sebagai penyerang tengah pada paruh kedua musim 2021/2022. Nunez akan memainkan peran itu di Liverpool. Nunez punya kemampuan yang lengkap, baik fisik, teknik, dan mental untuk jadi penyerang The Reds.

Mohamed Salah, walau belum meneken kontrak baru, belum akan pindah pada musim 2022/2023. Salah masih akan jadi andalan untuk peran penyerang kanan. Sementara, di kiri, ada Luis Diaz.

Liverpool bakal punya trio Diaz, Nunez, dan Salah di lini depan. Jika mampu beradaptasi dengan cepat, maka The Reds akan sangat menakutkan pada setiap lawannya.

Grafis Starting XI Liverpool

Similar Posts