Berita Bola

Starting XI Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Versi Striker Samba PSS: Tetap Ada Neymar

Tribunbola.News – Neymar mengalami cedera engkel cukup serius ketika Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga perdana penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022).

Akibatnya, kapten Tim Samba itu dipastikan absen hingga babak penyisihan grup berakhir. Bahkan nama Neymar tak tercantum dalam deretan pemain saat Brasil menundukkan Swiss 1-0 pada laga kedua, Selasa (29/11/2022).

Kendati begitu, Neymar tetap masuk starting XI terbaik Tim Samba versi striker PSS Sleman asal Brasil, Mychell Chagas. Yuk, siapa saja jagoannya?

Terbaik Versi Chagas

Pada unggahan video akun Instagram resmi klub @psssleman, Mychell Chagas memakai formasi 4-3-3.

Pola ini sama dengan dipakai arsitek Brasil, Adenor Leonardo ‘Tite’ Bacchi Tite, ketika Brasil membungkam Swiss 1-0 pada partai kedua. Tapi tanpa kehadiran Neymar di skema itu.

Lihat Juga:  Jawaban Mikel Arteta soal Martin Odegaard Bocorkan Cara Hentikan Erling Haaland

Ketika Brasil menggulung Serbia 2-0 di partai pembuka, Tite menggunakan 4-2-3-1 dengan Neymar sebagai penyerang lubang di bawah Ricarlison yang sukses memborong semua gol.

Fred dan Casemiro

Pada skema Chagas, Neymar dipasang di tengah bersama Fred dan Casemiro. Sedangkan tiga lini depan diisi Paqueta, Richarlison, dan Rafinha.

Untuk lini pertahanan, Chagas memilih Marquinhos dan Thiago Silva sebagai bek tengah. Sementara bek kiri dan kanan dipercayakan kepada Alexandro dan Danilo. Posisi kiper dipegang Alisson Brecker.

“Itu opini saya tentang sebelas pertama tim impian Brasil di Piala Dunia 2022. Semoga Brasil juara. Vamos Canario,” kata Chagas.

Similar Posts