Berita Bola

Statistik Spesial Edin Dzeko ke Gawang Viktoria Plzen: 4 Tim, 10 Pertandingan, 12 Gol

Tribunbola.News – Gawang Viktoria Plzen kembali menjadi korban keganasan Edin Dzeko. Penyerang Inter Milan itu menjebol gawang Plzen dua kali saat membantu Inter Milan menang 4-0 pada pekan ke-5 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (26/10/2022) malam WIB.

Dzeko mencetak gol pertamanya di menit ke-42 usai memanfaatkan assist dari Federico Dimarco. Gol keduanya kemudian dicetak di menit ke-66 kali ini memanfaatkan assist dari Lautaro Martinez.

Di pertemuan pertama Dzeko juga berhasil mencetak gol ke gawang Plzen. Satu golnya kala itu sukses membawa Inter menang 2-0.

Bagi Dzeko, dua gol tersebut menggenapkan total golnya ke gawang Plzen jadi 12 gol dari sepuluh pertandingan. Ya, setiap kali Dzeko berpindah klub, hubungan baiknya dengan Plzen tak pernah berakhir.

Lihat Juga:  Masih Ingat Nicolas Pepe? Nasibnya Mungkin Sama Seperti Aubameyang

Statistik Spesial

Tradisi menjebol gawang Plzen ini dimulai pada 2005/2006 lalu. Dzeko masih membela FK Teplice di divisi teratas kompetisi Republik Ceko. Ia mencatatkan satu gol dari total tiga pertemuannya dengan Plzen.

Tradisi ini sempat terhenti cukup lama karena ia merantau ke luar Ceko. Dzeko baru mencetak gol lagi ke gawang Plzen di musim 2013/2014 di ajang Liga Champions bersama Manchester City. Dua gol diborongnya dalam dua pertemuan.

Lalu selama membela AS Roma, Dzeko juga empat kali bertemu dengan Plzen. Dua kali di Liga Champions dan dua kali di Liga Europa. Total enam gol dicetaknya ke gawang Plzen dengan catatan dua kali hattrick.

Lihat Juga:  Digantung Pogba, Manchester United Bakal Impor Gelandang dari Italia?

Seperti Punya Hubungan

Pemain berpaspor Bosnia & Herzegovina ini mengatakan bahwa ia seperti punya hubungan spesial dengan gawang Plzen. Hubungan yang dimaksud adalah kemudahan mencetak gol setiap bertemu dengan tim dari divisi teratas Republik Ceko tersebut.

Dzeko sampai saat ini telah menjebol gawang Plzen saat membela empat klub yang berbeda. Selain Inter Milan, Dzeko juga telah menjebol gawang Plzen saat membela AS Roma, Manchester City, dan FK Teplice.

“Saya punya hubungan yang spesial dengan Plzen. Saya seperti hampir selalu mencetak gol setiap kali saya bermain melawan mereka, termasuk saat pertandingan malam ini,” ujarnya kepada Nova Sport.

Bingung Cara Cegah Dzeko

Lihat Juga:  Waduh, Epic Comeback Manchester United Memakan Tumbal Satu Pemain

Lukas Hejda, bek tengah sekaligus kapten Plzen di pertandingan melawan Inter, sampai mengakui bingung caranya menjaga Dzeko. Sebab, setiap kali berhadapan dengan Dzeko, timnya selalu saja kebobolan.

“Dzeko adalah pencetak gol ulung yang selalu tanpa kompromi. Dia seperti tahu caranya mencetak gol melawan kami. Sedangkan kami justru tidak tahu caranya bertahan menghadapi dirinya,” ujarnya kepada UEFA.com.

Sumber: Nova Sport, UEFA.com

Similar Posts