Berita Bola

Stuttgart Perlahan Kubur Asa Hamburg untuk Promosi ke Bundesliga Musim 2023/2024

Tribunbola.News – Stuttgart menjaga asa bertahan di divisi teratas Liga Jerman setelah menang pada leg pertama play-off promosi dan degradasi, Jumat (2/6/2023) WIB. Stuttgart menang dengan skor 3-0 atas Hamburg di Mercedes-Benz Arena.

Gol sudah tercipta saat laga baru memasuki menit ke-1. Konstantinos Mavropanos sukses menjebol gawang tim tamu.

Dua gol Stuttgart selanjutnya tercipta di babak kedua. Josha Vagnoman mencetak gol kedua di menit ke-51, lalu ditutup dengan gol Sehrou Guirassy di menit ke-54.

Hamburg yang sedang berjuang untuk promosi justru tidak berkutik sama sekali. Mereka gagal membalas satu gol pun di laga penting ini.

Kendati begitu, Hamburg masih punya satu kesempatan tersisa untuk mengincar tiket promosi. Leg kedua akan digelar di Volksparkstadion, Selasa (6/6/2023) WIB.

Lihat Juga:  Lawan Everton, N'Golo Kante Bakal Comeback di Skuat Chelsea?

Terpaksa ke Play-off
Stuttgart terpaksa ke play-off karena gagal mendulang raihan positif tepat di pekan terakhir Liga Jerman. Stuttgart yang wajib menang atas Hoffenheim, justru tertahan imbang 1-1.

Hasil imbang membuat koleksi poin Stuttgart hanya 33 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Augsburg (34) di zona aman.

Padahal di pekan terakhir itu pula, Augsburg menelan kekalahan. Seandainya Stuttgart meraih poin penuh, maka seharusnya Augsburg yang bermain di play-off.

Nyaris Promosi Otomatis
Sementara Hamburg nyaris promosi otomatis. Hamburg yang mengoleksi 66 poin finis di peringkat ke-3, tertinggal satu angka dari posisi satu FC Heidenheim dan posisi dua SV Darmstadt.

Hamburg yang wajib menang di pekan terakhir, sebetulnya sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka menang 1-0 atas Sandhausen.

Lihat Juga:  Inter Milan 3-0 AC Milan: Mengapa Wasit Anulir Gol Ismael Bennacer?

Namun, keajaiban justru terjadi di laga Heindenheim. Heindenheim mencetak dua gol kemenangan di waktu tambahan babak kedua untuk bisa menang 3-2. Dengan kemenangan itu, Hamburg gagal menyalip dan Heidenheim justru jadi juara di 2. Bundesliga.

Similar Posts