Berita Bola

Sudah Bantu Portugal Kalahkan Qatar, Cristiano Ronaldo pun Pecahkan Rekor Sergio Ramos

Tribunbola.News – ALMANCIL – Tim Nasional (Timnas) Portugal menang 3-0 atas Qatar dalam laga persahabatan di Stadion Algarve, Minggu (10/10/2021). Dalam pertandingan itu, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali mencatatkan rekor di Eropa.

Ronaldo menjadi pemain Eropa dengan penampilan terbanyak untuk timnas. Dia melampaui Sergio Ramos karena telah mencatatkan 181 caps bersama Portugal.

Ronaldo unggul satu penampilan dari Ramos yang membukukan 180 caps bersama Spanyol. Ronaldo dan Ramos masih berpotensi mencatatkan rekor baru karena masih membela timnas masing-masing.

Dua bintang Eropa itu pun diprediksi mampu melangkahi rekor dunia soal penampilan terbanyak untuk timnas yang dimiliki pemain Malaysia, Soh Chin Ann. Ann mencatatkan 195 caps bersama Timnas Malaysia.

Lihat Juga:  Gelar Juara di Tangan! Ini Skenario Liverpool Juara Premier League 2021/2022

Ronaldo dan Ramos masih berusia kepala tiga (Ronaldo 36 tahun dan Ramos 35 tahun) yang artinya masih mampu melampaui rekor itu jika urung gantung sepatu dalam waktu dekat. CR7 -julukan Ronaldo- dan Ramos pun diprediksi masih akan bermain di Piala Dunia 2022.

Ramos sendiri mengatakan akan tetap bermain untuk La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- selama ia mampu. Ia bahkan sudah mengofirmasi sangat ingin membela Spanyol di Piala Dunia 2022.

“Saya ingin terus bermain (untuk Spanyol) selama bertahun-tahun lagi. Saya harus pergi ke Qatar (untuk Piala Dunia 2022) dengan janggut abu-abu jika perlu,” kata Ramos, dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (10/10/2021).

Lihat Juga:  Rapor Pertemuan Manchester United vs Everton, Setan Merah Tak Terkalahkan

Sementara itu, caps terbanyak untuk timnas versi Eropa di urutan ketiga merupakan milik Gianluigi Buffon. Kiper Parma itu mencatatkan 176 penampilan untuk Italia. Catatan Buffon kemungkinan besar tidak bertambah karena dia telah pensiun dari tugas internasional. (okezone.com)

Similar Posts