Berita Bola

Sudah Berapa Kali Andre Onana Kebobolan di Manchester United?

Tribunbola.News – Performa Andre Onana kembali mendapatkan sorotan ketika Manchester United kalah dari Bayern Munchen, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB. Pada duel matchday ke-1 Grup A Liga Champions 2023/2024 itu, Manchester United kalah 3-4.

Sebenarnya, itu bukan kekalahan yang buruk bagi United. Sebab, mereka hanya kalah dengan selisih satu gol melawan Bayern Munchen di Allianz Arena. Akan tetapi, kebobolan empat gol bukan hal wajar bagi Setan Merah.

Andre Onana sendiri didatangkan dari Inter Milan pada awal musim 2023/2024 dengan harga €52 juta. Kiper asal Kamerun tersebut langsung menggusur posisi David de Gea yang lebih dari satu dekade jadi pilihan utama.

Sejauh ini, Andre Onana sudah memainkan enam laga kompetitif bersama Manchester United. Berapa kali Andre Onana kebobolan dari enam laga itu? 14 kali! Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Update Transfer Resmi Premier League 2022/2023

Di Premier League

Andre Onana menandai debutnya di Premier League cukup bagus. Pada debutnya, Andre Onana membawa Manchester United menang 1-0 atas Wolves. Dia mencatat nirbobol dan memberi janji manis pada fans Setan Merah.

Hanya saja, pada empat laga berikutnya, Andre Onana tampil tidak sesuai ekspektasi. Kiper 27 tahun itu selalu kebobolan.

Andre Onana memang memberi opsi cara bermain baru bagi Manchester United. Dia membuat proses build-up makin rapi. Akan tetapi, dalam hal menjaga gawang dari kebobolan, Andre Onana masih belum optimal.

Andre Onana kebobolan 10 gol hanya dalam empat laga terakhirnya di Premier League. Artinya, Onana selalu kebobolan dua gol atau lebih pada empat laga tersebut.

Lihat Juga:  Romelu Lukaku Tergoda Tawaran Main di Arab Saudi

Di Liga Champions

Setali tiga uang dengan di Premier League, Andre Onana juga belum tampil optimal di Liga Champions. Pada laga perdana bersama Manchester United di Liga Champions, Andre Onana kebobolan empat kali.

Empat kali gawang Andre Onana dibobol saat Manchester United kalah dari Bayern Munchen. Secara khusus, gol pertama Bayern Munchen lewat Leroy Sane harusnya bisa diantisipasi Onana.

“Jika kami tidak menang hari ini, maka sayalah penyebabnya. Setelah kesalahan yang saya buat kami kehilangan kontrol dan saya yang membuat tim ini kecewa,” kata Onana.

Similar Posts