Berita Bola

Sudah Ditunggu Newcastle, Stefano Pioli Minta AC Milan ‘Bangun’ di Liga Champions

Tribunbola.News – Stefano Pioli menyatakan bahwa kondisi para penggawa AC Milan sedang berada dalam kondisi siap tempur, Sang pelatih mengaku anak asuhnya sudah melupakan hasil pahit di laga derbi dan mencanangkan untuk bangkit lawan Newcastle di Liga Champions.

Rossonerri akan memulai kiprah perdananya menghadapi Newcastle pada Grup F Liga Champions 2023/24. Rencananya, duel panas kedua tim bakal berlangsung di San Siro, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Milan mendapati modal kurang baik jelang menghadapi The Toon Army. Mereka dipermak oleh Inter Milan dengan skor 1-5. Sedangkan tim asuhan Eddie Howe, meraih hasil positif saat meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brentford.

Pertarungan kedua tim dipastikan bakal berlangsung sengit mengingat eks Rossonerri, Sandro Tonali, yang saat ini membela Newcastle dibawa oleh Howe ke Italia dan akan menambah bumbu-bumbu panas di pertandingan tersebut.

Lihat Juga:  Gol Pertama Alexis Sanchez dan Kemenangan Krusial Inter

Simak komentar Stefano Pioli di bawah ini.

Fokus di Liga Champions
Dalam sesi konferensi pers jelang laga, Pioli senang bahwa mereka sekarang memiliki kesempatan untuk bangkit dari kekalahan memalukan atas Inter di kompetisi yang berbeda.

“Itu tidak mudah [kalah lawan Inter], kami memiliki banyak harapan di sekitar derby, ada banyak hal positif dan kepercayaan diri, dan itu berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, dengan buruk,” kata Pioli.

“Itu adalah kekecewaan besar tetapi kami memiliki Liga Champions sekarang, untungnya, karena itu adalah satu-satunya cara kami dapat mencoba dan mengalihkan fokus kami.”

Berhutang Budi
Milan tersingkir dari Liga Champions musim lalu dari Nerazzurri di babak semifinal, dan kekalahan di liga pada hari Sabtu kemarin berarti mereka sekarang telah kalah dalam lima pertandingan derby di tahun 2023.

Lihat Juga:  Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Laga-Laga Penting di La Liga 2022-23, Termasuk El Clasico

“Saya berhutang budi kepada para penggemar karena musim lalu ketika kami bermain sangat buruk, mereka selalu berada di belakang kami,” ujarnya.

“Saya juga berhutang kepada mereka karena saya telah menjadi pelatih Milan yang paling banyak kalah dalam pertandingan derby dalam satu tahun kalender, tetapi kami akan melakukan segala cara untuk memastikan musim ini tetap menjadi musim yang sangat positif.”

Sambut Sandro Tonali
Kemudian, pelatih berusia 57 tahun itu dan timnya akan menyambut Sandro Tonali kembali ke San Siro setelah sang gelandang bergabung dengan Newcastle pada bulan Juli.

“Saya pikir akan sangat emosional untuk berhadapan dengan Sandro Tonali, saya akan memberinya pelukan hangat. Sandro adalah pemain penting selama kami bersama, kami memenangkan trofi bersama,” katanya.

Lihat Juga:  Rangnick Ajak Bicara Empat Mata Ronaldo, Fernandes, hingga Pogba, Ada Masalah Apa?

“Akan sangat emosional baginya untuk kembali ke San Siro, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya, mulai dari matchday kedua dan seterusnya.”

Bersama Newcastle, Milan juga akan menghadapi Paris St-Germain dan Borussia Dortmund di Grup F Liga Champions.

Similar Posts