Berita Bola

Sudahlah Manchester United, Lupakan Saja Frenkie De Jong!

Tribunbola.News – Sebuah saran diberikan Jaap Stam kepada Manchester United. Ia meminta mantan klubnya itu untuk move on dari transfer Frenkie De Jong.

Manchester United dan Frenkie De Jong menjadi salah satu topik pembicaraan di musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan sangat tertarik untuk merekrut sang gelandang dari Barcelona.

MU mengejar sang gelandang bahkan sebelum bursa transfer dibuka. Namun sayang usaha MU itu bertepuk sebelah tangan, karena De Jong memilih untuk bertahan di Barcelona.

Stam menyebut bahwa MU lebih baik move on dari sang gelandang. “Ya, United mungkin akan kecewa berat gagal mendatangkannya karena De Jong adalah gelandang kelas dunia,” ujar Stam kepada Manchester Evening News.

Lihat Juga:  5 Alasan Arsenal Bakal Lebih Baik daripada Manchester United Musim 2022/2023

Baca komentar lengkap legenda di bawah ini.

Tidak Perlu Diratapi
Menurut Stam, MU tidak perlu meratapi kegagalan transfer De Jong. Karena mereka tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi saat ini.

Ia menyebut Ten Hag saat ini lebih baik fokus dengan skuatnya yang tersedia saat ini ketimbang meratapi kegagalan merekrut De Jong.

“Memang betul seorang pelatih membutuhkan pemain yang tepat untuk mengeksekusi permainan yang ia inginkan. Memang kegagalan merekrut De Jong itu mengecewakan, namun United harus move on. Mereka tidak perlu meratapi kegagalan itu,” terang Stam.

Bisa Tanpa De Jong
Stam menilai Ten Hag tidak perlu cemas gagal mendatangkan De Jong. Karena ia menilai gelandang-gelandang MU saat ini mulai tampil apik di skuatnya.

Lihat Juga:  Belum Jadi ke Al Nassr, Cristiano Ronaldo Bantah Kesepakatan Transfer Bergaji 3 Triliun

“Ten Hag perlu mengisi posisi itu dengan pemain yang lain. Untungnya saat ini ia berhasil membuat timnya bermain dengan baik tanpa De Jong,” lanjut Stam.

“Performa McTominay semakin membaik, Eriksen juga tampil dengan sangat baik. Bruno juga mulai menunjukkan performa yang bagus, dan ada Casemiro juga. Jadi ia punya banyak pilihan di lini tengahnya,” imbuh sang legenda.

Laga Berikutnya
Manchester United sendiri saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan Premier League berikutnya.

Setan Merah dijadwalkan akan mengunjungi Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City dalam lanjutan EPL 2022/23.

Similar Posts