Berita Bola

Sumbang 50 Persen Gol, Ini FC Barcelona atau FC Lewandowski?

Tribunbola.News – Robert Lewandowski menjadi pemain yang menggendong Barcelona pada musim 2022/2023. Buktinya, dari 32 gol yang dicetak Barcelona sejauh ini, 50 persen hadir dari aksi Lewandowski.

Lewandowski menginspirasi kemenangan Barcelona atas Villarreal pada pekan ke-9 La Liga, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Pada laga yang dimainkan di Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor telak 3-0.

Semua gol Barcelona tercipta pada babak pertama. Lewandowski tampil bagus dengan mencetak dua gol, pada menit ke-31 dan 35. Sedangkan, satu gol Barcelona lain dicetak Ansu Fati pada menit ke-38.

Hasil ini menjadi momen kebangkitan klub asal Catalan usai kalah di El Clasico akhir pekan lalu. Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 25 poin. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  5 Cara Manchester United Supaya Finis 4 Besar di Liga Inggris 2021-2022, Nomor 1 Cadangkan Cristiano Ronaldo

FC Lewandowski!

Lewandowski baru bergabung dengan klub asal Catalan pada awal musim 2022/2023 ini. Dia datang dengan nilai transfer 50 juta euro dari Bayern Munchen. Nilai yang mahal untuk pemain 34 tahun.

Namun, Lewandowski memberi bukti bahwa harga tersebut tidak mahal. Sebab, pemain asal Polandia memberi kontribusi yang sangat besar terutama pada aspek mencetak gol.

Barcelona telah mencetak 32 gol sejauh ini, 24 di La Liga dan delapan di Liga Champions. Nah, 50 persen atau 16 gol Barcelona dicetak satu pemain yakni Lewandowski. Selain 16 gol, sang bomber juga membuat tiga assist.

Kontribusi Lewandowski jauh melampaui pemain-pemain Barcelona lain. Sebagai gambaran, pencetak gol terbanyak kedua Barcelona adalah Ousmane Dembele dan Ansu Fati. Kedua pemain baru mencetak masing-masing tiga gol.

Lihat Juga:  Main di Timnas Inggris, Cetak Gol, Tapi Maguire Tak Bisa Lolos dari Kritikan Roy Keane!

Similar Posts