Berita Bola

Tak Menyesal Gagal Gabung PSG, Gianluca Scamacca Percaya West Ham United Klub Istimewa

Tribunbola.News – PENYERANG anyar West Ham United, Gianluca Scamacca tak menyesal dengan keputusannya. Pria berpaspor Italia itu bersyukur dirinya bisa gabung dengan West Ham United kendati gagal berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan, Gianluca Scamacca menyebut West Ham United merupakan tim terbaik di Liga Inggris. Ia pun tidak merasa menyesali gagal gabung PSG.

Sebagaimana diketahui, Gianluca Scamacca pada awalnya merupakan salah satu target utama Les Parisiens –julukan PSG- pada bursa transfer musim panas ini. Dia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Mauro Icardi.

Akan tetapi, Neroverdi –julukan Sassuolo- hanya mau melepas striker berusia 23 tahun itu dengan minimal biaya sebesar 50 juta Euro (Rp759,2 miliar). Namun, PSG ogah menaikkan angka dari tawaran pertama mereka yang sejumlah 30 juta Euro (Rp455,5 miliar).

Lihat Juga:  Pemain Timnas Indonesia Kena Mental saat Dibobol Singapura pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

Pada akhirnya, Sassuolo dikabarkan menerima tawaran dari The Hammers –julukan West Ham- untuk Gianluca Scamacca di angka 36 juta Euro (Rp546 miliar) dengan tambahan bonus 6 juta Euro (Rp91,1 miliar). Akan tetapi, jumlah tersebut belum pasti karena klub London itu enggan membeberkan biaya yang mereka keluarkan untuk transfer tersebut.

Dengan begitu, striker berpostur 195 cm itu gagal berseragam klub raksasa Eropa seperti PSG. Namun, Gianluca Scamacca tampak tak menyesali itu karena dia memang bermimpi untuk bisa mentas di Liga Inggris dan menurutnya tim besutan David Moyes itu adalah klub yang sempura untuknya.

“Saya merasa West Ham adalah tim yang sempurna untuk saya. Mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan ketika saya berbicara dengan pelatih, kami dengan cepat saling memahami,” kata Gianluca Scamacca dilansir dari laman resmi West Ham.

Lihat Juga:  3 Alasan MU Cadangkan Bruno Fernandes Demi Christian Eriksen

(Gianluca Scamacca saat membela Sassuolo)

“Saya tidak sabar untuk bermain dan menunjukkan kepada para pendukung apa yang bisa saya lakukan dengan seragam West Ham. Saya harap kami akan saling mencintai,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Gianluca Scamacca menorehkan 16 gol dari 36 penampilan di Liga Italia musim lalu bersama Sassuolo. Penampilan gemilangnya itu pun membuatnya dipanggil oleh Roberto Mancini ke Tim Nasional Italia dan kini dia telah membukukan tujuh penampilan untuk juara Piala Eropa 2020 itu.

Sosoknya diharapkan bisa menjadi ujung tombak andalan bagi The Hammers musim depan yang kembali tampil di Liga Eropa 2022-2023. Pasalnya, sebelumnya tim besutan David Moyes itu hanya memiliki Michail Antonio sebagai striker.

Lihat Juga:  Belajar dari Jurgen Klopp di Liverpool, Stefano Pioli ke Tifosi AC Milan: Percaya Proses!

Similar Posts