Berita Bola

Tanggung Jawab Penuh, Xavi Tidak Akan Salahkan Pemain Barcelona

Tribunbola.News – Xavi mengambil tanggung jawab penuh untuk kekalahan Barcelona di markas Real Madrid, Minggu (16/10/2022) kemarin. Blaugrana keok dengan skor telak 1-3.

Duel lanjutan La Liga 2022/23 itu tidak berjalan mulus bagi Barca. Madrid tampil sangat efektif dalam memaksimalkan peluang untuk mencetak tiga gol.

Barca sebenarnya mendapatkan momentum menyerang di pertandingan, tapi penyelesaian akhir mereka tidak maksimal. Para pemain tampak tidak bisa bermain bebas seperti biasanya.

Xavi mengakui hasil ini mengecewakan, tapi Barca harus segera bangkit di laga berikutnya. Apa katanya?

Bela pemain

Kekalahan di markas Madrid ini memperpanjang rentetan negatif Barca dalam beberapa pekan terakhir. Blaugrana hampir tersingkir dari fase grup Liga Champions dan harus susah payah menang di La Liga.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 12 Maret 2022

Biar begitu, untuk kekalahan dari Madrid kali ini, Xavi maju bertanggung jawab penuh. Dia tidak mau menyalahkan para pemain.

“Begitulah sepak bola. Sekarang kami harus segera memulihkan diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Xavi.

“Saya tidak akan pernah menyalahkan para pemain. Hal semacam itu tidak akan terjadi. Saya adalah kapten dari kapal ini dan saya harus bertanggung jawab.”

Kemenangan Madrid

Lebih lanjut, Xavi juga menyinggung kemenangan Madrid di Bernabeu kemarin. Dia merasa bahwa Madrid tidak bermain terlalu bagus, tapi pengalaman dan kualitas skuad mereka jadi pembeda.

“Menurut saya, Madrid tidak lebih unggul dari kami dalam hal intensitas, tapi mereka punya kedewasaan bermain,” sambung Xavi.

Lihat Juga:  Sungguh Malang Rashford dan Sancho, Main Cuma 1 Menit, Eh Gagal Penalti Pula

“Mereka tahu caranya bertanding lebih baik dari kami, tim mereka lebih solid dan lebih dewasa dari kami yang sekarang,” tandasnya.

Similar Posts