Berita Bola

Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United Justru Akan Lebih Buruk Lagi

Tribunbola.News – Mantan bintang Manchester United Tom Cleverley merasa sangat yakin kalau Setan Merah akan mengalami nasib yang lebih buruk apabila Cristiano Ronaldo meninggalkan klub pada musim panas ini.

Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United di jendela transfer musim panas 2021 lalu. Meski sudah tidak muda lagi, Ronaldo menciptakan 24 gol dalam 39 pertandingan bersama Setan Merah sepanjang musim.

Namun, sayang sekali ketajaman Ronaldo tak mampu mendongkrak prestasi Manchester United. Setan Merah gagal meraih trofi dan tidak lolos ke Liga Champions musim ini.

Kini Ronaldo santer dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Kabarnya Ronaldo tidak puas dengan kondisi MU dan ingin hengkang ke klub lain yang lebih baik.

Lihat Juga:  Starting XI MU Saat Terakhir Kali Juara Premier League, di Mana Mereka Sekarang?

Pertahankan Ronaldo

Cleverley menyarankan Setan Merah untuk tetap mempertahankan Ronaldo. Sebab, kepergian Ronaldo justru akan membuat kondisi Man United menjadi jauh lebih buruk lagi.

“Saya pikir dia akan membantu mereka mendapatkan sepak bola Liga Champions,” kata Cleverley kepada talkSPORT.

“Dia bukan nomor sembilan yang akan memenangkan Liga Champions lagi, tetapi saya tidak berpikir di situlah Man United berada.

“Saya pikir dia masih memainkan peran penting untuk klub, tanpa golnya, mereka justru akan semakin kesulitan.”

Ten Hag Tepat Buat MU

Manchester United menelan kekalahan dari Brighton pada pekan perdana Premier League musim 2022/23 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Cleverley masih menilai Erik Ten Hag sebagai orang yang tepat untuk membangkitkan Setan Merah.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Minggu 20 Februari 2022

“Saya berharap Man United dapat berkembang, mereka memiliki manajer yang tepat untuk melakukannya,” tambahnya.

“Itu adalah awal yang buruk bagi mereka [kekalahan 2-1 dari Brighton] tetapi alih-alih memikirkan trofi dan gelar, ini tentang peningkatan – seperti yang dilakukan Arsenal.

“Sejauh arah jangka panjang, mereka perlu menemukan cara yang berbeda, itulah yang sedang mereka perjuangkan saat ini.”

Similar Posts