Berita Bola

Terlalu Rileks Lawan Shakhtar, Real Madrid Anggap Enteng Pertandingan!

Tribunbola.News – Real Madrid hanya memetik kemenangan tipis 2-1 atas Shakhtar Donetsk dalam duel matchday 3 Grup F Liga Champions 2022/23, Kamis (6/10/2022).

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi El Real. Mereka mendominasi sejak awal, tapi justru lengah dan membiarkan Shakhtar melawan. Untungnya, Madrid bisa mempertahankan skor 2-1.

Kali ini dua gol Los Blancos datang dari aksi dua winger muda, Rodrygo dan Vinicius Junior. Setelahnya Madrid terus mencoba mencetak gol tambahan, tapi Shakhtar melawan dengan baik.

Carlo Ancelotti pun mengakui secara terbuka bahwa timnya lengah dan terlalu santai. Apa katanya?

Tim rileks

Madrid unggul 2-0 dengan cepat, hanya dalam 28 menit. Namun, setelahnya intensitas permainan Toni Kroos dkk. merosot drastis, inilah yang jadi celah bagi tim lawan.

Lihat Juga:  Newcastle Tersungkur lagi, Kalah 0-2 lagi

“Tim kami rileks ketika memang bisa rileks. Kami unggul 2-0 dan mengontrol pertandingan. Intensitas memang penting, bukan berarti kami selalu berhasil menjaganya,” ujar Ancelotti.

“Kami menurunkan intensitas, merasa bahwa pertandingan berada dalam kontrol kami, dan kami terlalu nyaman. Saya pun bicara dengan para pemain di jeda paruh waptu, sebab laga belum selesai.”

Justru berbahaya

Ancelotti mengakui kesalahan semacam itu sangat mungkin terjadi. Skuad Madrid merasa pertandingan terlalu mudah, jadi seolah-olah mereka akan menang dengan mudah, padahal tidak begitu.

“Terkadang hal semacam itu terjadi karena kami bermain dengan baik dan segalanya tampak mudah. Namun, laga-laga semacam ini justru berbahaya,” sambuung Ancelotti.

Lihat Juga:  Ditinggal Ramos dan Varane, Seperti Apa Wajah Lini Belakang Real Madrid Musim 2021/2022?

“Untungnya kami hanya memberi mereka satu kesempatan menyerang balik. Saya tidak merasa khawatir berlebihan,” tandasnya.

Similar Posts