Berita Bola

Terlupakan! 6 Pemain Yang Sekadar Numpang Lewat di Real Madrid

Tribunbola.News – Eden Hazard seakan menjadi pemain terlupakan di Real Madrid musim ini. Pemain asal Belgia itu baru tampil dalam empat laga di semua ajang kompetisi bersama Los Blancos.

Ini jelas sangat mengecewakan, mengingat publik berharap Hazard bisa memberikan kontribusi besar sejak kedatangannya dari Chelsea pada 2019 lalu. Cedera yang terus mendera membuat gelandang berusia 31 tahun itu tak bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Parahnya, Hazard juga sudah mulai kehilangan rasa percaya diri. Jika ini terus berlanjut, bukan tak mungkin Hazard akan masuk daftar eks pemain Madrid yang bakal terlupakan selamanya.

Di bawah ini, ada enam eks pemain Real Madrid yang sudah dilupakan karena minim jam terbang atau gagal bersaing di tempat utama.

Juanfran (2004-2006)

Aksinya bersama Real Madrid bisa dihitung dengan jari. Total, dia hanya mengemas 11 laga selama dua tahun. Naik pangkat dari Real Madrid B ke senior pada 2004, bek jangkung itu tak mampu memanfaatkan setiap kesempatan dengan baik.

Lihat Juga:  5 Kekalahan Manchester United dari Norwich City di Old Trafford

Walhasil, klub memilih meminjamkannya ke Espanyol. Karena tak ada tanda-tanda kepastian, Juanfran cabut ke Osasuna pada 2006. Kini dia tak lagi bermain alias gantung sepatu.

Ze Roberto (1997 ? 1998)

Di masanya, Ze Roberto memang cukup beken. Tapi bukan saat berseragam Real Madrid. Eks gelandang ini lumayan bersinar di Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen.

Namun Real Madrid bukan tempatnya. Selama setahun, dia cuma mendapat 15 kesempatan bermain dan itupun tak selalu jadi starter. Ze Roberto terakhir kali berseragam klub asal negaranya, Gremio.

Marcos Alonso (2010)

Ini betul-betul sadis. Digadang-gadang sebagai aset berharga Real Madrid di masa depan, Alonso malah layu sebelum berkembang. Bayangkan, dia hanya mendapat satu kesempatan bermain selama tahun 2010.

Lihat Juga:  Sabar Fans PSG, Lionel Messi Baru Terbang ke Paris Usai Kontrak Disepakati

Pada tahun itu juga, Real Madrid melepas ke Bolton Wanderers. Nasibnya terus membaik sehingga Chelsea sempat memakai jasanya dan dia kini justru memperkuat rival Madrid, Barcelona.

Nuri Sahin (2011-2014)

Kedatangannya dari Borussia Dortmund pada 2011 diharapkan bisa menambah daya dobrak Los Blancos. Tapi, kenyataannya, Real Madrid kecele.

Sahin malah nyusahin. Dia jauh di bawah standar. Setelah 10 laga, gelandang yang kini sudah pensiun tersebut, harus rela terbuang ke sejumlah klub sebagai pemain pinjaman.

Ezequiel Garay (2008-2011)

Bergabung dengan klub beken Eropa tentu saja membuat Garay senang sekaligus bangga. Sayang, dia tak membarenginya dengan performa terbaik. Aksi ciamiknya bersama klub lamanya, Racing Santander, tak terlihat di Real Madrid.

Lihat Juga:  Haaland Cetak Hattrick ke Gawang MU, Wenger: Dia Monster!

Pelan namun pasti bek tengah yang kini berusia 36 tahun tersebut tenggelam. Praktis, dia cuma mengemas 31 pertandingan bersama El Real. Terakhir dia membela Valencia, dari 2016 hingga 2021.

Fabinho (2012-2013)

Jika saja dia bisa memanfaatkan kesempatan emasnya dengan baik, bisa jadi Fabinho akan melegenda sampai sekarang. Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Dipinjam dari klub antah berantah Rio Ave, bek kanan 28 tahun itu hanya bermain dalam satu laga bersama Real Madrid.

Seandainya Fabinho mampu tampil gemilang di debutnya itu, tak pelak lagi dia bakal mendapat lebih banyak kepercayaan. Kini dia bermain untuk Liverpool.

Similar Posts