Berita Bola

Tersingkir Dari Piala Dunia 2022, Akhir Generasi Tangguh Kroasia?

Tribunbola.News – Timnas Kroasia tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai kalah di semifinal oleh Argentina. Luka Modric dkk harus mengakui keunggulan Albiceleste dengan skor telak 3-0 pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Kekalahan ini menjadi akhir perjalanan generasi tangguh Kroasia yang dipimpin oleh Zlatko Dalic. Kroasia kemungkinan besar akan ditinggalkan beberapa pemain andalannya seperti Luka Modric, Ivan Perisic, hingga Dejan Lovren.

Faktor usia menjadi alasan utama para bintang Kroasia tersebut diragukan tampil di Piala Dunia selanjutnya. Meskipun begitu, Zlatko Dalic menerangkan bahwa para pemain andalannya itu masih akan beraksi di Piala Eropa 2024.

“Ini mungkin akhir dari generasi ini di Piala Dunia, beberapa dari mereka telah mencapai usia dan (untuk) Piala Dunia 2026, kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi kemudian,” ujar Dalic dikutip dari Fotmob.

Lihat Juga:  Chelsea Cuma Sedikit Kurang Beruntung!

Memiliki Prestasi yang Mengejutkan

Meskipun berakhir di semifinal Piala Dunia 2022, Dalic tidak kecewa dengan kinerja para pemainnya selama ini. Dalic yang ditunjuk sebagai pelatih pada 2017 menilai bahwa generasi tangguh yang dipimpinnya sudah mencetak banyak prestasi.

Salah satu yang paling fenomenal tentu saja melaju hingga final Piala Dunia 2018. Meskipun berakhir dengan kekalahan dari Prancis, penampilan Kroasia sepanjang turnamen di Rusia tersebut patut diacungi jempol.

“Kami memiliki prestasi luar biasa untuk tim nasional Kroasia, dan banyak pemain (muda) dengan banyak potensi. Sungguh luar biasa (jika) bisa memenangkan medali emas untuk memahkotai generasi ini,” terang Dalic.

Meskipun tersingkir di semifinal Piala Dunia 2022, Dalic masih bisa berbangga dengan pencapaian generasi tangguhnya. Pasalnya Kroasia secara mengejutkan mampu mengalahkan Brasil yang menjadi unggulan terkuat Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Real Madrid Balas Kekalahan Musim Lalu, Bahkan dengan Lebih Solid!

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Piala Eropa Jadi Turnamen Pamungkas

Zlatko Dalic percaya bahwa generasi tangguh yang dipimpinnya tidak akan menyerah pada usia sebelum meraih medali emas. Dalic yakin Luka Modric dkk akan menyelesaikan karier internasionalnya di Piala Eropa 2024.

Dalic juga sekaligus mengkonfirmasi bahwa dirinya akan terus berjuang hingga akhir kontraknya setelah Piala Eropa 2024. Sebelum itu, Kroasia juga masih harus berjuang di final UEFA Nations League 2022 sebagai kesempatan besar memperoleh medali emas.

Lihat Juga:  Belum Juga Gabung Man City, Harry Kane Frustrasi di Tottenham Hotspur

“Saya percaya generasi ini akan menyelesaikan karir mereka dengan Piala Eropa 2024. Kami memiliki final Nations League, dan ini adalah generasi luar biasa yang mencapai semifinal dua kali berturut-turut,” terang Dalic.

“Saya akan melanjutkan kontrak saya hingga 2024 dan Kejuaraan Eropa dan, dalam enam bulan, kami memiliki [final] Nations League.Kemudian, kami memiliki kualifikasi untuk Piala Dunia. Rencana dan tujuan saya adalah membawa Kroasia ke Euro 2024,” tambah Dalic.

Sumber: Fotmob

Similar Posts