Berita Bola

Terungkap! Dua Pemain Prancis yang Bahagia saat Karim Benzema Dipulangkan dari Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Memiliki rekan seorang penyerang yang tajam tidak jadi jaminan akan dapat sambutan positif di dalam tim. Hal itu menimpa Karim Benzema karena ternyata ada dua rekannya di Prancis yang justru senang ketika dirinya dipulangkan dari Piala Dunia 2022.

Benzema yang sempat absen di Piala Dunia 2018 berkesempatan mentas di Qatar. Nahas, pemenang Ballon d’Or 2022 itu cedera saat sesi latihan di Qatar.

Didier Deschamps tidak pikir panjang untuk memulangkannya ke Spanyol dan mendapat perawatan dari Real Madrid. Keputusan untuk memulangkannya itu lantaran Benzema harus menepi sekitar tiga minggu lamanya.

Nah, keputusan Deschamps itu disyukuri oleh Hugo Lloris dan Antoine Griezmann. Dua penggawa inti Prancis itu lebih suka ketika tidak ada Benzema di dalam skuad.

Lihat Juga:  Rashford Puji Martial: Pemain Yang Luar Biasa

Rebutan Pengaruh

Laporan dari jurnalis Romain Molina mengungkapkan ada perebutan pengaruh di antara beberapa pemain senior yang ada di timnas Prancis.

Lloris dan Griezmann jadi salah satu yang khawatir pengaruh mereka di dalam skuad memudar. Sebab, selama tidak ada Benzema, dua pemain ini dianggap memimpin skuad.

Sementara itu, Benzema punya pengaruh yang bisa menyaingi keduanya. Jadi ketika Deschamps memutuskan memulangkan Benzema, dua pemain tadi merasa sangat senang tidak perlu berebut pengaruh.

Kapten dan Penyerang Tajam

Ketakutan Lloris dan Griezmann itu sebenarnya wajar saja. Sebab, Benzema punya kharisma dan wibawa sampai dipercaya mengenakan ban kapten di Real Madrid.

Benzema juga menunjukkan caranya leading by action. Benzema adalah tipe pemain dengan determinasi tinggi untuk mencetak gol dan menjadi yang terbaik.

Lihat Juga:  Kerja Tak Kasatmata Solskjaer, Perbaiki Performa Set Piece Manchester United

Hal itu dibuktikannya selama berseragam Madrid. Bahkan, pemain berusia 35 tahun ini berhasil menyabet penghargaan Ballon d’Or untuk kali pertama.

Kekecewaan Benzema

Terlepas dari kebahagiaan rekannya itu, Benzema sendiri dilaporkan kecewa dengan sikap Didier Deschamps sebagai pelatih dan perlakuan FFF selaku Federasi Sepak Bola Prancis.

Menurutnya, ia tidak mendapatkan perlakuan yang semestinya saat harus dipulangkan dari Qatar.

Deschamps bahkan menjawab dingin pertanyaan dari wartawan soal Benzema yang mungkin saja dimainkan di laga final.

Alhasil, tepat setelah Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022, Benzema memutuskan pensiun dari tim nasional.

Sumber: Romain Molina

Similar Posts