Berita Bola

Tetap Jadi Kapten MU, Harry Maguire Diminta Lebih Kejam, Kalau Perlu Lempar Pemain Lawan

Tribunbola.News – Harry Maguire diminta untuk lebih kejam saat bertugas sebagai bek setelah tetap dipercaya untuk menjadi kapten Manchester United.

Maguire menjabat sebagai kapten Manchester United sejak Januari 2020. Dia dipercaya menggantikan peran Ashley Young yang hengkang ke Inter Milan.

Maguire menunjukkan performa yang sangat buruk di sepanjang musim 2021/22 kemarin. Alhasil, ada banyak pihak yang mendesak agar Maguire dicopot sebagai kapten.

Harapan tersebut sempat menguat dengan kehadiran Erik Ten Hag, sebagai manajer baru Setan Merah. Namun ternyata, eks pelatih Ajax Amsterdam itu masih tetap mempercayakan jabatan kapten pada Maguire lagi.

Lebih Kejam

Mantan pemain Chelsea Andy Townsend tidak melihat ada masalah Harry Maguire tetap menjadi kapten Manchester United. Namun, dia meminta sang bek untuk lebih kejam lagi dalam bertahan.

Lihat Juga:  Gila! Gaji Dipotong 80 Persen, Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris

“Saya pikir tidak diragukan lagi dia adalah anak yang berbakat dan pesepakbola yang baik, tentu saja dia begitu,” kata Townsend kepada talkSPORT.

“Saya ingin melihat sedikit lebih kejam tentang cara dia bertahan. Saya ingin melihat sesuatu yang lebih jahat dalam dirinya dalam cara dia bertahan.

“Bek terbaik memiliki kemampuan untuk melukai seseorang sekarang dan lagi, jika harus, untuk membuang bola ke tanah jika perlu, menerjang dan melempar seseorang jika perlu,” lanjut Townsend.

Kepercayaan Diri Maguire

Permainan Maguire kerap kali dikritik oleh para penggemar dan media. Townsend berharap kepercayaan diri Maguire bisa kembali lagi.

“Saya melihat Harry dan dia menjadi agak ragu-ragu, melangkah satu arah dan kemudian mundur,” lanjutnya.

Lihat Juga:  3 Rekor Buruk Argentina Usai Kalah dari Arab Saudi, Kutukan 92 Tahun Datang Lagi

“Dia perlu sedikit lebih positif dalam pikirannya sejak awal musim ini dan mudah-mudahan kepercayaan dirinya akan kembali.

“Tidak diragukan lagi dia pesepakbola yang bagus.

Similar Posts