Berita Bola

Thiago Silva Tegaskan Chelsea Targetkan Juara Premier League Musim 2022/23

Tribunbola.News – Thiago Silva menegaskan bahwa Chelsea sudah siap untuk menyambut musim baru. Dia pun punya target untuk meraih juara Premier League musim 2022/23.

Chelsea gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League pada musim lalu. Pasukan Thomas Tuchel hanya mampu finis di peringkat ketiga.

Setelah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen, Chelsea terus memperkuat diri di musim panas. Mereka sudah mendapatkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Chelsea menutup uji coba pramusim dengan kemenangan di markas Udinese. The Blues menang 3-1 di Friuli, Udine, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB.

Chelsea sendiri akan bertemu tuan rumah Everton pada pekan perdana Premier League 2022/23. Duel tersebut berlangsung di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Lihat Juga:  Didominasi Penggawa Manchester City, Ini 10 Pemain Termahal di Premier League

Persiapan Chelsea

Thiago Silva berbicara tentang persiapan Chelsea untuk menyambut musim baru. Meski belum sempurna 100 persen. Silva menegaskan kalau timnya akan terus bekerja keras menjelang dimulainya kompetisi.

“Kami harus melakukan hal-hal dengan baik sekarang selama seminggu sebelum dimulainya Premier League,” kata Silva di situs resmi klub.

Saya pikir kami belum mencapai 100 persen, tetapi kami harus bekerja keras dan baik minggu ini untuk siap menghadapi hari Sabtu.”

Duet Bersama Koulibaly

Silva bermain bersama Kalidou Koulibaly untuk pertama kalinya saat berhadapan dengan Udinese. Silva menyambut baik kedatangan pemain belakang asal Senegal tersebut.

“Itu bagus,” lanjut pemain berusia 37 tahun itu.

Lihat Juga:  Jadwal TV : 7 - 10 September 2021

“Dia adalah pemain dengan banyak pengalaman. Dia bermain di sepak bola Italia, yang bagi saya adalah sekolah pertahanan terbaik yang bisa Anda terima. Dia siap untuk ide-ide kita. Dia bermain 70 menit, dan pada hari Sabtu dia akan siap bermain 90 menit.”

Target Silva

Silva juga mengungkapkan targetnya bersama Chelsea pada musim 2022/23 mendatang. Pemain asal Brasil tersebut ingin meraih gelar Premier League.

“Untuk memenangkan Premier League,” jawabnya.

“Ini liga yang sangat sulit untuk dimainkan, tapi saya pikir itu mungkin.”

Jadwal Pertandingan Chelsea

  • Pertandingan: Everton vs Chelsea
  • Venue: Goodison Park
  • Hari: Sabtu, 6 Agustus 2022
  • Jam: 23.30 WIB

Similar Posts