Berita Bola

Thomas Tuchel: Tidak Butuh Keajaiban untuk Mengalahkan Man City

Tribunbola.News – Thomas Tuchel percaya penuh dengan kemampuan Chelsea dalam duel kontra Manchester City di Premier League 2021/22, Sabtu (25/9/2021). Dia yakin Chelsea bisa kembali menang.

Tuchel punya catatan istimewa saat menghadapi Man City. Musim lalu, sebagai pelatih baru, dia bisa menuntun Chelsea memetik tiga kemenangan atas Man City di tiga kompetisi berbeda.

Kemenangan terakhir diraih di final Liga Champions. Chelsea mengalahkan Man City dengan skor tipis 1-0 untuk jadi juara.

Kini keduanya bertemu kembali di musim baru dengan status sama-sama favorit juara. Lantas, apa kata Tuchel soal peluang Chelsea mengalahkan Man City?

Laga seimbang

Meski tiga kali menang atas Man City musim lalu, Tuchel merasa pertandingan antara dua tim ini selalu berjalan seimbang 50/50. Sekarang, skuad Chelsea punya modal positif. Mereka tahu caranya mengalahkan Man City, tentu dengan melewati pertandingan sulit.

Lihat Juga:  Ingin Cabut dari Tottenham, MU Disarankan Tampung Antonio Conte

“Kami memiliki pengalaman positif dan kami tahu betapa sulitnya pertandingan, besar kerja keras yang perlu kami tuangkan, usaha macam apa yang perlu dikeluarkan,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Ketika saya berkata ketiga laga itu berjalan 50/50, saya benar-benar menegaskan itu. Terkadang, ketika kami mengamati situasi, soal cara bertahan, cara menyerang, kami masih merasa situasi itu berbahaya dan berharap tidak kebobolan.”

Tidak butuh keajaiban

Tuchel pun kembali menegaskan bahwa duel kontra Man City kali ini tidak jauh berbeda, masih sama-sama sulit. Namun, dia tahu tidak butuh keajaiban khusus untuk mengalahkan Man City.

“Kami harus bekerja keras dan harus berjuang mendapatkannya. Jangan lupa, Anda juga membutuhkan momentum dan sedikit keberuntungan,” lanjut Tuchel.

Lihat Juga:  Ha-ha-ha! Jawaban Frenkie de Jong Saat Ditanya Bakal Pindah ke Manchester United

“Kami tahu betul apa yang perlu dilakukan untuk mencoba menang. Saya merasa tidak butuh sebuah keajaiban untuk mengalahkan Man City, tapi jelas kami perlu memberikan performa terbaik,” tandasnya. (bola.net)

Similar Posts