Berita Bola

Tidak Dipanggil Timnas Argentina, Ternyata Messi Masih Dihantui Covid-19

Tribunbola.News – Timnas Argentina akan menghadapi dua lawan berat dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Sayang, mereka takkan dibantu oleh pemain terbaiknya yang sekarang memperkuat PSG, Lionel Messi.

Albiceleste akan menghadapi Chile di Estadio Zorros del Desierto pada Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Lalu pada Rabu (2/2/2022) pekan depan, mereka bakal menjamu Kolombia di Estadio Mario Alberto Kempes.

Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina telah mengumumkan skuat yang akan digunakan untuk melakoni dua pertandingan tersebut sejak jauh-jauh hari. Yang mengejutkan, tidak ada nama Messi di dalam daftar tersebut.

Padahal Messi tidak mengalami kendala yang bisa membuatnya absen dari pertandingan, seperti hukuman kartu atau cedera. Tentu, keputusan berani Scaloni tidak mencantumkan nama sang bintang mengundang pertanyaan.

Lihat Juga:  Beri Pujian Setinggi Langit, Cristiano Ronaldo Tunjukkan Rasa Hormatnya ke Lionel Messi

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Terpukul oleh Covid

Alasan di balik keputusan meninggalkan Messi di Prancis diungkap oleh Scaloni ketika menemui awak media pada hari Rabu (26/1/2022) kemarin. Ia menjelaskan kalau sang pemain masih dihantui oleh Covid-19.

Messi adalah salah satu dari empat pemain Les Parisien yang mengidap Covid-19 menurut hasil tes jelang melawan Vannes di ajang Piala Prancis awal Januari lalu. Messi baru kembali merumput kala PSG bertemu Reims akhir pekan kemarin.

“Sudah jelas kalau kami ingin Messi berada di sini bersama kami. Saya berbicara dengannya dan dia memberitahu bahwa Covid memberikan pukulan telak baginya,” ujar Scaloni seperti yang dikutip dari Goal International.

“Itu [beristirahat di Prancis] adalah kunci agar dia kembali sehat, dan itulah mengapa saya memutuskan bahwa opsi terbaik buat dia adalah tinggai di klubnya,” lanjutnya

Lihat Juga:  Sebelumnya Melempem, 4 Bintang Man United ini Bisa Bersinar Bersama Erik ten Hag

Kapten Argentina Pengganti Messi

Berhubung Messi absen, maka ban kapten harus diberikan kepada pemain yang memungkinkan buat tampil dalam dua laga tersebut. Scaloni menjatuhkan pilihannya pada pemain senior lain, Angel Di Maria.

“Pertanyaan soal ban kapten itu masuk akal. Angel telah memperkuat tim nasional selama bertahun-tahun dan dia adalah orang yang memberikan banyak hal kepada rekan setimnya,” Scaloni menjawab.

“Dia dicintai dan itu sudah cukup. Karena itu, kami tidak punya keraguan sama sekali [memilih Di Maria sebagai kapten Timnas Argentina],” pungkasnya.

Scaloni sendiri tidak bisa menemani para pemainnya untuk bertanding melawan Chile nanti. Tesnya menunjukkan hasil positif. Posisinya akan digantikan oleh Walter Samuel dan Roberto Ayala yang merupakan bagian dari tim Scaloni.

Lihat Juga:  Real Madrid Hampir Mati, Lalu Rodrygo Datang Lagi Sebagai Penyelamat

Similar Posts