Berita Bola

Timnas Indonesia Bisa Bikin Pelatih Vietnam Dipecat pada Maret 2024 Nanti, Syaratnya Harus Menang!

Tribunbola.News – Timnas Indonesia berpeluang membuat pelatih veteran asal Prancis, Philippe Troussier dipecat dari jabatannya sebagai ahli taktik Timnas Vietnam.

Masa depan Troussier di Vietnam tengah menjadi sorotan menyusul hasil buruk yang mereka raih di Piala Asia 2023. Vietnam tersingkir di fase grup usai kalah dari Jepang, Indonesia, dan Irak.

Media Vietnam, The Thao 247, menarasikan bahwa nasib Troussier di The Golden Stars bisa ditentukan ketika berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam bakal dua kali melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Belum Setahun Melatih Vietnam

Timnas Vietnam akan bertandang lebih dulu ke Timnas Indonesia pada 21 Maret 2024, baru gantian menjamu lawan yang sama pada lima hari berselang.

Lihat Juga:  Lionel Messi Pantas Juara, Kylian Mbappe Sebaiknya Mengalah Saja

“Masa depan pelatih asal Prancis itu bisa ditentukan pada akhir Maret 2024 saat Vietnam menghadapi Timnas Indonesia,” tulis The Thao 247, Senin (5/2/2024).

Troussier belum setahun menangani Vietnam alias sejak Maret 2023. Arsitek berusia 68 tahun itu menggantikan Park Hang-seo yang memilih meninggalkan The Golden Stars pada Januari tahun lalu.

12 Pertandingan, 4 Menang, 8 Kalah

Troussier baru memimpin Vietnam dalam 12 pertandingan. Namun, hasilnya timpang karena The Golden Star Warriors cuma menang empat kali dan menelan delapan kekalahan.

“Troussier dikritik sejumlah penonton yang meminta Federasi Sepak Bola Vietnam untuk memecatnya setelah kalah dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023,” imbuh Troussier.

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Liverpool vs Wolverhampton

Vietnam Peringkat Kedua, Timnas Indonesia Buncit

Saat ini, Vietnam bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan tiga poin, sementara Timnas Indonesia di posisi buncit lewat satu angka.

“Fans Vietnam telah bersabar terhadap Troussier dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan menjadi kesempatan baginya untuk membayar kesabaran para fans atau ini akan menjadi pukulan terakhir,” ungkap The Thao 247.

Similar Posts