Berita Bola

Tinggalkan Barcelona, Ansu Fati Pilih Gabung Brighton & Hove Albion

Tribunbola.News – Kabar mengejutkan datang dari bintang muda Barcelona, Ansu Fati. Winger asal Spanyol itu dikabarkan sepakat bergabung ke klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Kabar kepindahan Ansu Fati ke Brighton dikonfirmasi langsung oleh jurnalis asal Italia sekaligus pakar transfer pemain, Fabrizio Romano. Lewat media sosial pribadinya, Fabrizio mengatakan Ansu Fati akan menjalani masa peminjaman hingga 2024 mendatang.

“HERE WE GO! Brighton mencapai kesepatakan dengan Barcelona untuk peminjaman Ansu Fati. Kabar ini terkonfirmasi,” tulis Fabrizio pada keterangan foto unggahannya.

“Kesepakatan hanya peminjaman dan tidak disertakan opsi pembelian. Ansu Fati akan dipinjamkan hingga 2024 dan kembali ke Barcelona setelahnya,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Lautaro Martinez Curhat Kalau Kecewa dengan Diri Sendiri di Piala Dunia 2022

“Sebagian besar gaji akan ditanggung pihak Brighton. Ansu Fati akan terbang hari ini (Rabu) untuk menjalani tes medis. Pihak Brighton berharap transfer ini bisa segera selesai dalam waktu dekat,” ujar Fabrizio lagi.

Keputusan Barcelona meminjamkan Ansu Fati sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, Ansu Fati sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi penerus Lionel Messi di skuad katalan.

Namun, rentetan cedera membuat pemain 20 tahun itu kehilangan kesempatan bermain cukup banyak musim lalu. Situasi tersebut membuat Ansu Fati sempat kehilangan kepercayaan diri dan belum kembali ke permainan terbaiknya bersama Barcelona.

Barcelona meminjamkan Ansu Fati ke Brighton dengan harapan sang pemain bisa mengambil banyak pelajaran penting. Blaugrana juga ingin Ansu Fati bisa kembali ke permainan terbaiknya saat kembali pada 2024 nanti.

Lihat Juga:  Data dan Fakta Liga Champions: Manchester City vs Sporting Lisbon

Similar Posts