Berita Bola

Tinggalkan Liverpool, Naby Keita Resmi Balik ke Bundesliga untuk Gabung Werder Bremen

Tribunbola.News – Naby Keita resmi kembali merumput di Bundesliga dengan gabung Werder Bremen. Keita bergabung secara gratis setelah sebelumnya ia habis kontrak bersama Liverpool.

Werder Bremen resmi mengikat Naby Keita pada Jumat (9/6/2023) dengan kontrak berdurasi tiga tahun alias hingga Juni 2026 mendatang.

Keita bukanlah sosok asing di Bundesliga. Sebelum memperkuat Liverpool, gelandang asal Guinea itu pernah dua musim berseragam RB Leipzig, di mana ia mencetak 14 gol dan 13 gol dari 58 penampilan Bundesliga.

Antusiasme Naby Keita

Naby Keita ketika masih memperkuat Liverpool (c) LFC
Naby Keita pun merasa sangat antusias dengan babak baru dalam kariernya ini. Gelandang 28 tahun itu merasa Werder Bremen merupakan klub yang tepat baginya.

Lihat Juga:  Gol Pertama Alexis Sanchez dan Kemenangan Krusial Inter

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru saya di sini di Bremen,” ujar Naby Keita di laman resmi klub.

“Saya terkesan dengan apa yang dikatakan klub kepada saya tentang pengaturan di sini dan gaya permainan Werder. Pelatih memberi saya perasaan yang sangat baik dan menunjukkan bagaimana saya dapat membantu tim,”

“Werder adalah klub spesial dan saya mengenal Weserstadion sejak saya bersama Leipzig. Klub ini dan filosofinya akan menjadi pertandingan yang bagus untuk saya, jadi ini adalah langkah yang tepat untuk karier saya.”

Karier Naby Keita

Nama Naby Keita pertama kali mencuat kala ia membela Red Bull Salzburg sejak 2014 silam. Dua tahun berselang, ia pindah ke RB Leipzig.

Lihat Juga:  Sebelum Tinggalkan Chelsea, Petr Cech Sempat Ngotot Pertahankan Romelu Lukaku

Penampilan apik Keita bersama Leipzig membuat Jurgen Klopp kepincut. Keita pun diboyong ke Liverpool dengan biaya transfer 48 juta poundsterling plus biaya tambahan.

Selama lima musim berseragam Liverpool, Naby Keita tercatat bermain sebanyak 129 kali dengan menciptakan 11 gol. Ia pun berandil mempersembahkan sederet trofi, mulai dari Premier League, FA Cup, Carabao Cup, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sayang, cedera kambuhan kerap mengganggu karier Naby Keita di Liverpool. Bahkan, Keita tercatat hanya 49 kali bermain sebagai starter di Premier League selama membela Liverpool.

Similar Posts