Berita Bola

Top Skor Timnas Spanyol di Piala Dunia: Ada Bek yang Masuk Daftar Loh!

Tribunbola.News – Timnas Spanyol diunggulkan menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar. Spanyol pernah menjadi juara pada Piala Dunia 2010 dan mungkin catatan itu akan diulang pada edisi 2022 ini.

Spanyol punya materi pemain yang cukup menjanjikan di Piala Dunia 2022 nanti. Lini tengah tentu menjadi kekuatan utama karena di sana ada Koke, Gavi, Pedri, Rodri, hingga Marcos Llorente.

Namun, lini serang Spanyol juga tidak kalah bagus. Alvaro Morata masih akan jadi tumpuan. Selain itu, ada pemain muda Nico Williams dan Ferran Torres yang bisa jadi opsi untuk membobol gawang lawan.

Spanyol pernah punya penyerang top di masa lalu seperti Raul Gonzalez, David Villa, hingga Fernando Torres. Namun, di ajang Piala Dunia, Spanyol tidak hanya bergantung pada penyerang untuk bisa mencetak gol.

Sebagai bukti, ada satu bek yang masuk daftar top skor Spanyol di Piala Dunia. Siapa dia? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Arsenal yang 'Ugal-ugalan', Lebih dari 200 juta Euro untuk Beli 3 Pemain!

Raul Gonzalez

Striker legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez masuk dalam jajaran top skor sepanjang masa Spanyol di Piala Dunia. Raul berhasil mencetak total lima gol bagi timnas Spanyol selama ikut serta di Piala Dunia.

Raul diketahui mengikuti tiga edisi Piala Dunia yang berbeda yakni pada tahun 1998, 2002, dan 2006. Raul selalu sukses mencetak minimal satu gol di setiap edisi Piala Dunia yang diikutinya.

Piala Dunia 2002 menjadi tempat tersuksesnya bersama timnas Spanyol. Meskipun hanya membawa Spanyol hingga babak Perempat Final, Raul sukses mencetak tiga gol pada Piala Dunia yang diselenggarakan di Korea Selatan-Jepang tersebut.

Fernando Hierro

Jajaran top skor tak selalu identik dengan pemain yang berposisi sebagai striker. Hal ini setidaknya dibuktikan oleh bek tengah legendaris timnas Spanyol, Fernando Hierro.

Lihat Juga:  Sheffield United vs Manchester United, 3 Penggawa Setan Merah Bersiap Comeback

Mantan bek tengah Real Madrid tersebut sukses menyarangkan lima gol selama partisipasinya di Piala Dunia bersama Spanyol. Hierro konsisten mencetak gol di tiga Piala Dunia yang berbeda sejak debutnya di Amerika Serikat 1994.

Kualitas Hierro dalam mencetak gol terbukti bukan hanya di ajang Piala Dunia saja. Hierro bahkan masuk dalam lima besar top skor sepanjang masa Spanyol dengan total 29 gol dari 89 laga.

Emilio Butragueno

Juru gedor lawas timnas Spanyol, Emilio Butragueno masuk dalam jajaran top skor Spanyol di Piala Dunia. Torehan lima gol mantan striker Real Madrid ini hanya mampu diimbangi oleh Raul Gonzalez dan Fernando Hierro.

Butragueno yang saat ini menjabat sebagai direktur Real Madrid mengikuti Piala Dunia di dua edisi berbeda. Namun Butragueno hanya mencetak gol pada Piala Dunia 1986 yang diselenggarakan di Meksiko.

Catatan lima golnya hanya mampu membawa timnas Spanyol melaju hingga babak Perempat Final Piala Dunia 1986. Lima gol tersebut juga tidak mampu melewati torehan striker Inggris, Gary Lineker yang keluar sebagai top skor Piala Dunia 1986.

Lihat Juga:  Kepedean Zlatan Ibrahimovic: Meski Punya Messi, Neymar, dan Mbappe, Liga Prancis Tetap Butut Tanpa Saya!

David Villa

Posisi puncak daftar top skor sepanjang masa Spanyol di Piala Dunia dipegang oleh David Villa. Mantan striker Barcelona ini sukses mencetak total sembilan gol selama tiga edisi Piala Dunia.

Piala Dunia 2010 menjadi ajang tersukses David Villa bersama timnas Spanyol. Mencetak lima gol, David Villa sukses bawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Lima gol tersebut juga mengantarnya menjadi top skor Piala Dunia 2010.

Tak hanya di Piala Dunia, David Villa merupakan striker paling subur yang dimiliki timnas Spanyol. Mencetak total 59 gol, Villa tercatat sebagai top skor sepanjang masa timnas Spanyol hingga saat ini.

Sumber: Transfermarkt

Similar Posts