Berita Bola

Trent Alexander-Arnold Menjawab Kritik dengan Tendangan Bebasnya

Tribunbola.News – Trent Alexander-Arnold lagi akrab dengan kritik belakangan. Gol ke gawang Rangers FC jadi cara Trent menjawab kritik itu.

Trent yang biasanya dominan di Liverpool dari sisi kanan dan eksekusi bola mati, tiba-tiba saja drop awal musim ini. Dengan mudahnya dia dilewati lawan sehingga gawang Alisson Becker sering dalam posisi bahaya.

Total sembilan gol yang bersarang ke gawang Liverpool di Liga Inggris tak lepas dari blunder-blunder yang dilakukan Trent. Bahkan Trent juga tidak tampil seperti biasanya saat menyerang, karena umpan-umpannya jarang terlihat.

Puncak dari penampilan buruk Trent saat dia dicoret dari skuat Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League bulan lalu. Trent bahkan diprediksi tidak dibawa ke Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Sebelum Bidik Trofi, Messi-Ronaldo Diminta Putus Kutukan

Kondisi ini jelas merugikan mental Trent yang belum pernah merasakan penampilan seburuk saat ini. Namun, Trent punya cara sendiri untuk menjawab kritik yang ada.

Pada laga ketiga fase grup Liga Champions kontra Rangers FC di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB tadi, Trent unjuk aksi lewat senjata andalannya, tendangan bebas.

Trent mengeksekusi bola free kick dengan mantap dan mengarah ke pojok atas gawang Rangers, untuk membawa Liverpool unggul 1-0. Penalti Mohamed Salah di babak kedua memastikan kemenangan 2-0 tuan rumah.

“Orang-orang bebas bilang apapun, tapi saya menjawab kritik itu dengan performa bagus. Memang saya tidak oke di awal musim ini, tapi saya optimistis menatap sisa musim,” ujar Trent kepada BT Sport.

Lihat Juga:  Tidak Dipanggil Timnas Argentina, Ternyata Messi Masih Dihantui Covid-19

“Kami bermain dengan baik sepanjang laga. Mereka (Rangers) memang sempat bangkit di babak kedua, tapi saya rasa kami sudah tampil sesuai standar.”

Gol Trent itu adalah yang ketiga darinya musim ini, sekaligus gol sepakan bebas langsung keenam sepanjang kariernya. Sejak musim 2016/2017, Trent paling banyak membuat gol dari situasi itu ketimbang pemain Liverpool lainnya.

“Saya jarang mencetak gol dari sisi itu. Saya biasanya mencetak gol dari sisi lainnya. Anda hanya harus membidik dengan tepat, dan itulah fokus saya.”

Similar Posts