Berita Bola

Tua-Tua Keladi, 5 Pesepak Bola Gaek Ini Bisa Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Piala Dunia 2022 telah resmi berakhir. Timnas Argentina berhasil keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Prancis pada partai final yang berlangsung di Lusail Stadium, 18 Desember lalu.

Tim Tango dan Les Blues bermain imbang dengan skor 3-3 hingga babak perpanjangan waktu atau 120 menit pertandingan. Hingga akhirnya, Argentina menang 4-2 atas Prancis pada babak adu penalti.

Bagi Tim Tango, gelar juara tersebut adalah yang ketiga di Piala Dunia. Sebelumnya, Timnas Argentina berhasil merengkuh trofi di turnamen akbar empat tahunan tersebut pada 1978 dan 1986.

Dalam pertandingan final Piala Dunia 2022, Lionel Messi memborong dua gol. Sementara itu, Angel Di Maria juga ikut menyumbang satu gol.

Gol yang dicetak Messi dan Di Maria tersebut membuat mereka mencatatkan rekor di Piala Dunia 2022. Keduanya masuk jajaran pencetak gol tertua di turnamen ini.

Selain Lionel Messi dan Angel Di Maria, berikut ini lima pencetak gol tertua pada Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Selamat! Barcelona Juara La Liga 2022/2023

Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, tidak salah membawa Angel Di Maria ke Piala Dunia 2022. Pemain Juventus itu tercatat mencetak satu gol dan dua assist dari lima laga.

Satu gol tersebut dicatatkan Di Maria pada pertandingan final melawan Prancis. Dia menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-36 setelah menerima umpan silang Alexis Mac Allister.

Di Maria berusia 34 tahun, 10 bulan, dan empat hari ketika mencetak gol tersebut. Dia pun menjadi pencetak gol tertua kelima pada ajang Piala Dunia 2022.

Lionel Messi

Lionel Messi adalah kapten sekaligus bintang utama Argentina di Piala Dunia 2022. Penyerang PSG tersebut mampu membawa negaranya meraih kesuksesan di Qatar.

Messi tampil sangat tajam pada usia yang tak lagi muda. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan yang dilakoni Argentina.

Lihat Juga:  Napoli Ogah Tertipu Tren Negatif Milik Liverpool

Pada pertandingan final melawan Prancis, Messi memborong dua gol sekaligus. Dia telah berusia 35 tahun, 5 bulan, dan 24 hari ketika mencetak sepasang gol tersebut.

Olivier Giroud

Olivier Giroud menggantikan posisi Karim Benzema di lini Prancis pada Piala Dunia 2022. Meski sudah tidak muda lagi, Giroud mampu menunjukkan performa yang cukup bagus.

Giroud mampu mencetak empat gol dari enam pertandingan selama berada di Qatar. Dia menyumbang satu gol saat Les Bleus menundukkan Inggris di perempat final.

Satu golnya itu membawa Giroud masuk dalam daftar pencetak gol tertua di Piala Dunia. Kala itu, Giroud telah berusia 36 tahun, 2 bulan, dan 10 hari.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan performa yang memuaskan pada Piala Dunia 2022. Dia hanya mampu mencetak satu gol dari lima pertandingan saat membela Timnas Portugal.

Lihat Juga:  Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Southgate Akui Performa Timnas Inggris Belum Sempurna

Ronaldo mencetak gol pada laga melawan Ghana di fase grup. Dia menjebol gawang Ati Zigi melalui eksekusi penalti.

Usia Ronaldo ketika mencetak gol itu adalah 37 tahun, 9 bulan, dan 19 hari. Dia pun menjadi pencetak gol tertua kedua pada Piala Dunia 2022.

Pepe

Pepe merupakan salah satu pemain veteran yang dibawa timnas Portugal ke Piala Dunia 2022. Meski hampir berusia 40 tahun, Pepe masih dipercaya mengawal pertahanan A Selecao.

Pepe ikut menyumbang satu gol saat Portugal menang besar 6-1 atas Swiss di babak 16 besar. Dia menjebol gawang Swiss pada menit ke-33 dengan sundulan.

Dengan membobol gawang Swiss, Pepe pun tercatat sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia 2022. Dia melakukannya pada usia 39 tahun, 9 bulan, dan 10 hari.

Sumber: Transfermarkt

Similar Posts