Berita Bola

Tunggu Saja, Chelsea dan Tottenham bisa Jegal Dua Jagoan Premier League!

Tribunbola.News – Premier League 2022/23 baru dimulai, peta persaingan masih belum sepenuhnya terbaca. Namun, seperti biasa, Manchester City dan Liverpool difavoritkan sebagai juara.

Dua tim top itu memang sudah cukup lama bersaing di level top untuk trofi Liga Inggris. Man City berhasil jadi juara beruntun dua musim terakhir, sebelumnya Liverpool sempat mematahkan dominasi.

Musim ini pun tidak akan jauh berbeda. Kedua tim masih terlihat sangat kuat dan bermain di level yang lebih tinggi dari tim-tim lainnya.

Biar begitu, ada pula tim-tim yang dinilai bisa memberikan kejutan, seperti Chelsea dan Tottenham. Mengapa begitu?

Gangguan Chelsea dan Tottenham

Musim 2021/22 lalu, Chelsea digadang-gadang sebagai salah satu tim yang bisa mengganggu dominasi Man City-Liverpool. Sayangnya, The Blues gagal total karena tidak konsisten.

Lihat Juga:  Arsenal Coba Peruntungan untuk Rekrut Paulo Dybala

Biar begitu, bukan berarti Chelsea bisa sepenuhnya dicoret. Skuad Thoma Tuchel masih jadi salah satu yang terbaik di liga, ada banyak tim bintang di setiap posisi.

Di sisi lain, Tottenham juga tidak bisa diremehkan. Antonio Conte mulai menggodok tim yang sesuai dengan gaya mainnya. Seharusnya Tottenham main di level yang lebih tinggi musim ini.

Bisakah jegal Man City-Liverpool?

Potensi Chelsea dan Tottenham juga dibicarakan oleh analis Premier League, Jamie Carragher. Menurutnya, jelas bahwa dua tim itu tidak bisa diremehkan, meski tentu Man City dan Liverpool masih dominan.

“Banyak orang yang meremehkan Chelsea musim ini, tapi saya kira masih ada beberapa pemain yang bisa didatangkan ke Stamford Bridge sebelum akhir bursa transfer,” buka Carragher di Sky Sports.

Lihat Juga:  Solskjaer: Atalanta Menyerang, Agresif, Unik, dan Percaya Diri

“Bersama Conte, Spurs juga bisa bersaing, terlebih melihat hasil-hasil apik di laga tandang mereka kontra Liverpool dan Man City musim lalu.”

“Spurs tampak lebih baik daripada musim lalu dan mereka akan menemani Chelsea untuk coba mengganggu dua tim teratas,” tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Similar Posts