Hasil Pertandingan

Tyrell Malacia Tiba, Bagaimana Nasib Luke Shaw dan Telles?

Tribunbola.News – Manchester United akhirnya menuntaskan pembelian pertama mereka musim panas ini. The Reds resmi mengumumkan perekrutan Tyrell Malacia, Selasa (6/7/2022) kemarin.

Setelah cukup lama menunggu, Erik ten Hag akhirnya berhasil mendatangkan rekrutan pertamanya musim panas ini. Ten Hag sudah mengenal Malacia, jadi seharusnya tidak perlu ada keraguan.

MU merekrut bek kiri 22 tahun itu dengan kontrak empat tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Malacia sebenarnya hampir bergabung dengan Lille, tapi MU bergerak cepat menikung transfer tersebut.

Selama membela Feyenoord, Malacia dikenal sebagai bek kiri muda berbakat. Lantas, apa yang akan dia berikan untuk MU?

Apa artinya?

MU memang sedang mencari full-back baru musim panas ini, tapi sebenarnya kebutuhan mereka ada di sisi kanan, yaitu untuk menggantikan posisi Aaron Wan-Bissaka.

Lihat Juga:  Hasil Italia vs Inggris Final Euro 2020, Gli Azzurri Juara Lewat Drama Adu Penalti!

Malacia adalah bek kiri dan sudah ada Luke Shaw serta Alex Telles di MU. Artinya, kedatangan Malacia akan memanaskan persaingan internal.

“Menurut saya, di hari terbaiknya, Luke Shaw adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia,” ujar analis Premier League, Lee Sharpe. “Masalah untuk Luke Shaw adalah dia tidak benar-benar menghadapi tantangan untuk pos bek kiri.”

“Pembelian ini [Malacia] mungkin akan memberikan itu. Malacia tampak berbakat, sangat cepat, sangat bagus saat bertahan, dan suka naik ke depan.”

Shaw masih main, Telles?

Menurut Sharpe, kedatangan Malacia tidak lantas menggusur Shaw. Dia yakin Shaw bisa bersaing dan akan menaikkan levelnya. Namun, kasusnya berbeda untuk Alex Telles yang bakal kesulitan.

Lihat Juga:  Hasil Pramusim 2021-2022: AS Roma dan Inter Milan Raih Kemenangan Telak

“Luke Shaw adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia ketika situasinya tepat. Jika dia bisa menjalani pramusim dengan baik dan menjaga kebugarannya, dia bakal menyambut tantangan itu, saya kira dia masih akan jadi bek kiri nomor satu,” sambung Sharpe.

“Dugaan saya, Telles akan mencari solusi pinjaman atau kepergian permanen ke klub lain, sebab saya kira dia akan berada di posisi ketiga urutan daftar bek kiri,” tandasnya.

Sumber: Bettors, Bola, Manchester Evening News

Similar Posts