Berita Bola

Ultimatum Southgate, Kode Untuk MU – Harry Maguire Bisa Bikin Inggris Menang Piala Dunia!

Tribunbola.News – Meski kehilangan posisi starter di Manchester United, Maguire tetap mendapatkan kepercayaan di skuad The Three Lions

Pelatih Inggris Gareth Southgate kembali menegaskan betapa pentingnya sosok Harry Maguire dengan berkata bek Manchester United itu mampu memberi The Three Lions “peluang terbaik untuk menang”.

Maguire menuai kritikan demi kritikan setelah mempertontonkan serangkaian penampilan terburuk sepanjang kariernya, dan diduga mengalami krisis kepercayaan diri.

Bek 29 tahun tersebut kehilangan posisi di starting XI Man United, dan terkini dua kesalahannya membuahkan dua gol untuk Jerman. Tak ayal, suporter Inggris pun menuntut agar Maguire dicoret.

Alih-alih mencoret atau mencadangkannya, Southgate justru terus memasang badan buat Maguire. Dia berkata bahwa karakter yang dimiliki kapten MU tersebut penting bagi kesuksesan Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lihat Juga:  Sabar Fans PSG, Lionel Messi Baru Terbang ke Paris Usai Kontrak Disepakati

“Semua orang bilang Maguire penting buat saya, dia penting buat kamI! Kami, bukan saya,” ungkap Southgate dilansir Mirror.

“Mengapa kami memilihnya? Karena dia adalah salah satu pemain yang memberi kami peluang terbaik untuk menang.”

“Jadi kami semua seharusnya ingin Harry Maguire bermain reguler dan dengan penuh percaya diri. Hal ini tentunya berlaku buat beberapa pemain lain tapi segala sesuatu bertumpu padanya, dan itu pasti berat untuknya. Tapi dia menunjukan karakter yang hebat.”

“Saya rasa dia punya karakter untuk melewati ini karena dia bocah yang dulu di Sheffield United bisa ke Hull City, perjalanannya tidak mulus-mulus saja.”

“Kadang ada pemain yang, di awal karier mereka, tak perlu menghadapi kesulitan dan ketika mereka ditimpa kesulitan, mereka tak terlalu bisa menanganinya.”

Lihat Juga:  AS Roma Kalah dan Mkhitaryan Kecam Wasit: Kok Gak Nunggu Selesai Baru Tiup Peulit?

“Dia [Maguire] seperti kebanyakan dari kita, dalam artian sudah melewati banyak rintangan dan itu membentuk karakter.”

Pernyataan tersebut pun seolah menjadi kode bagi Erik ten Hag untuk lebih sering memainkannya. Pelatih baru MU tersebut memang lebih suka menduetkan Raphael Varane dengan Lisandro Martinez, sementara Maguire terus menduduki bangku cadangan.

Lisandro Martinez Raphael Varane Manchester UnitedGetty Images
Sebelumnya, Ten Hag telah berjanji akan memberi menit bermain kepada bek termahal di dunia tersebut sebelum Piala Dunia. Namun sampai saat ini Maguire masih belum mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih asal Belanda tersebut.

Semenjak bermain penuh di dua kekalahan di dua laga pertama The Red Devils, Maguire hanya satu kali dipasang sebagai starter – saat dikalahkan Real Sociedad di Liga Europa.

Lihat Juga:  Presiden Al-Hilal Soal Kegagalan Transfer Cristiano Ronaldo: Bukan Soal Uang!

Similar Posts