Berita Bola

Usai Argentina & Jerman Takluk, Ini 5 Laga Fase Grup Piala Dunia 2022 yang Juga Tak Boleh Dilewatkan

Tribunbola.News – Piala Dunia 2022 sudah menghadirkan kejutan. Tim raksasa Argentina dan Jerman menelan kekalahan dari tim kuda hitam Arab Saudi dan Jepang.

Kemenangan Arab Saudi serta Jepang membuat kontestan yang kurang diunggulkan kini lebih percaya diri.

Sementara itu, Argentina dan Jerman yang tengah terluka dipastikan bakal tampil lebih galak demi menjaga nama besar dan kans menuju kursi singgasana juara.

Dalam beberapa hari ke depan, sejumlah negara dari masing-masing grup Piala Dunia 2022 akan saling bunuh. Lima di antaranya seperti duel maut di bawah ini:

Prancis vs Denmark (26 November)

Prancis dan Denmark adalah dua favorit untuk lolos dari Grup D. Di laga pertama, Prancis menggilas Australia 4-1. Sementara, Denmark, bermain imbang 0-0 melawan Tunisia.

Les Bleus di atas kertas. Selain dihuni sederet pemain berkelas macam Kylian Mbappe, Aurelien Tchouameni, dan Hugo Lloris, Prancis juga menyandang status juara bertahan Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Pukul Ajax Dua Kali, Roberto De Zerbi Puas: Hasil Terbaik Brighton di Eropa!

Meski begitu, Denmark tak akan menyerah begitu saja. Christian Eriksen dkk siap berdarah-darah agar terhindar dari kekalahan.

Brasil vs Swiss (28 November)

Brasil adalah favorit untuk melaju jauh dan memenangkan trofi, sementara Swiss diharapkan lolos di tempat kedua Grup G.

Tak bermaksud memandang remeh Swiss, Brasil jelas lagi dijagokan. Tim yang diarsiteki Tite diperkuat sejumlah bintang dari klub-klub beken Eropa. Neymar, Vinicius Junior, dan Alisson merupakan tiga dari sekian amunisi tocker yang menghiasi Selecao.

Namun, tak ada yang tak mungkin di sepak bola, terlebih di pentas serawan Piala Dunia. Swiss yang dimotori Granit Xhaka bukan tak mungkin akan membuat kejutan.

Argentina vs Meksiko (27 November)

Menyerah 1-2 dari Arab Saudi, Lionel Messi cs harus segera bangkit. Bila tidak, nazar untuk kembali memenangkan Piala Dunia hanya sebatas pepesan kosong.

Lihat Juga:  Karim Benzema Bisa Jadi Mentor Rasmus Hojlund di MU

Messi masih jadi andalan sekaligus motor serangan. Pemain Paris Saint-German itu bekerja sama dengan Angel Di Maria dan Julian Alvarez.

Bagaimana dengan Meksiko? Mereka maju tak gentar, siap meladeni semua jurus yang akan dikeluarkan Argentina. Dua pemain yang jadi sorotan, siapa lagi kalau bukan Guillermo Ochoa dan Hirving Lozano.

Spanyol vs Jerman (28 November)

Biar bagaimana juga, Jerman harus bangkit dari keterpurukan usai dipermalukan Jepang 1-2 pada laga sebelumnya.

Jelas bukan duel yang enteng, mengingat Spanyol juga punya reputasi mentereng dengan materi pemain yang mengerikan. Dua di antaranya yang bakal menjadi momok adalah Rodri dan Pedri.

Ini bukan kali pertama keduanya bersua di panggung internasional. Di final Euro 2020, Spanyol sukses menggulung Jerman.

Kedua pelatih, Luis Enrique dan Hansi Flick, pastinya bakal putar otak keras agar terhindar dari bencana susulan. Kalah berarti mengubur asa ke fase selanjutnya dan itu berarti kiamat.

Lihat Juga:  Liverpool Tolak Kepindahan Permanen Fabio Carvalho

Portugal vs Uruguay (29 November)

Satu dari Eropa, satu lagi dari Amerika Selatan. Duel kedua negara ini bakal menyedot perhatian dunia, mengingat keduanya bertabur bintang.

Cristiano Ronaldo akan kembali memimpin Portugal, sementara Uruguay siap bertarung habis-habisan dengan mengandalkan Federico Valverde, Darwin Nunez, dan Rodrigo Bentancur.

Portugal pastinya berharap Ronaldo bisa tampil fokus, sebab dalam beberapa hari terakhir dia terlibat perang mulut dengan Manchester United.

Andai pun Ronaldo tak berkutik, Selecao das Quinas masih punya Joao Cancelo, Bruno Fernandes, dan Rafael Leao.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

Sumber: Sportskeeda

Similar Posts