Berita Bola

Usai Dibantai Liverpool, Arsenal Bertekad Bangkit Lawan Newcastle

Tribunbola.News – Sebuah asa diungkapkan Mikel Arteta jelang laga Arsenal vs Newcastle. Pelatih asal Spanyol itu optimistis timnya bakal bangkit dari keterpurukan.

Nanti malam, Arsenal akan menjamu Newcastle di Emirates Stadium. Mereka akan berhadapan dengan The Magpies di pertandingan pekan ke-13 EPL 2021/22.

Pekan lalu, Arsenal mendapatkan hasil negatif. Mereka babak belur dihajar Liverpool di Anfield dengan skor 4-0.

Arteta menilai kekalahan itu bakal jadi pelajaran berharga bagi timnya. “Ya, ada banyak hal yang kami bisa pelajari dari kekalahan itu,” ujar Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Belajar dari Liverpool

Menurut Arteta, Liverpool memang memiliki kelas yang berbeda dengan timnya. Sehingga ia ingin timnya belajar banyak dari The Reds agar mereka bisa jadi tim yang tangguh juga.

Lihat Juga:  West Ham-nya David Moyes dengan Senjata Set-piece, Bakal Jadi The Next Leicester City?

“Anda bisa melihat bahwa standard di liga ini meningkat karena tim-tim seperti mereka [Liverpool]. Anda bisa lihat betapa konsisten permainan mereka di setiap pertandingan,”

“Mereka juga sangat konsisten sepanjang pertandingan. Mereka mendominasi di setiap area dan itulah mengapa mereka sangat sukses belakangan ini,”

Optimistis Bangkit

Arteta mengakui bahwa kekalahan melawan Liverpool itu menyakitkan. Namun ia menyebut bahwa timnya siap bertarung sekali lagi dan siap untuk bangkit.

“Kami harus menunjukkan reaksi atas kekalahan itu. Kami harus menunjukkan itu di pertandingan akhir pekan ini,”

“Kami bermain di depan para pendukung kami sendiri dan kami harus bermain dengan persiapan dan mentalitas yang benar. Kami harus bermain dengan baik sehingga itu akan memperbesar kans kami untuk memenangkan pertandingan tersebut,” ujarnya

Lihat Juga:  Sadis! Para Gelandang MU Saat Ini Dicap Cuma Punya Standar Tim Degradasi

Lawan Sempoyongan

Tiga poin seharusnya bisa jadi milik Arsenal di laga ini. Karena lawan mereka, Newcastle saat ini sedang berada dalam situasi yang buruk.

The Magpies belum sekalipun meraih kemenangan di musim ini. Sehingga Arsenal seharusnya bisa mengamankan tiga poin di laga ini. (bola.net)

Similar Posts