Berita Bola

Waduh, Kylian Mbappe Absen Latihan Jelang Laga Lawan Inggris

Tribunbola.News – Kabar mengkhawatirkan datang dari kubu Prancis. Pemain bintang mereka, Kylian Mbappe absen latihan jelang persiapan melawan Inggris.

Prancis sedang melakukan persiapan jelang laga melawan Inggris pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium itu tinggal berjarak empat hari lagi, Senin (11/12/2022) dini hari WIB.

L’Equipe melaporkan bahwa Mbappe melewatkan latihan tim di hari Selasa (6/12/2022) waktu setempat. Top skor sementara Piala Dunia 2022 itu dikirim ke ruang pemulihan.

Belum ada kabar lanjutan bagaimana kondisi Mbappe. Potensi pemain berusia 23 tahun itu bermain melawan Inggris juga masih jadi tanda tanya.

Sudah Sempat Cedera

Lihat Juga:  MU Menang Susah Payah atas West Ham, Ini Kata Ronaldo

Cederanya Mbappe sudah terjadi pada laga fase grup setelah Prancis memenangkan laga melawan Denmark pada pertandingan kedua. Mbappe dikabarkan mendapat cedera ringan pada engkelnya.

Itu yang jadi alasan Mbappe dicadangkan saat melawan Tunisia pada laga terakhir. Mbappe pada akhirnya tetap masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, kondisinya saat itu memang sedang tidak baik-baik saja. Ada ikatan pada engkelnya untuk mengurangi rasa sakit.

Ancaman Terbesar

Apabila Mbappe sampai harus absen melawan Inggris, tentu tim lawan akan sangat beruntung. Sebab, Mbappe adalah ancaman terbesar di kubu Prancis.

Penyerang Paris Saint-Germain itu tampil trengginas dari empat pertandingan. Total lima gol telah dibukukannya.

Jumlah tersebut membuat koleksi golnya di Piala Dunia menjadi sembilan hanya dari dua edisi. Padahal, Lionel Messi saja perlu sampai lima edisi untuk menyamai catatan gol tersebut.

Lihat Juga:  Argentina vs Arab Saudi, Kesempatan Lionel Messi Cetak Gol Perdana

Pemain yang Mengerikan

Kengerian Mbappe juga dikonfirmasi oleh Olivier Giroud, rekannya di timnas Prancis. “Dia luar biasa. Dia masih muda, tetapi mengerikan dan masih bisa meningkat,” kata dia dilansir dari Metro.

“Dia juga sangat efisien sejak awal kompetisi. Dia menjadi faktor yang sangat krusial bagi kami,” tambah dia.

Similar Posts