Berita Bola

Waduh! Manchester United Berencana Hancurkan Old Trafford, Kenapa Ya?

Tribunbola.News – Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan memiliki rencana untuk mengembangkan kandang mereka, Old Trafford. Bahkan jika perlu, sampai mengancurkannya.

Old Trafford sudah lebih dari seabad menjadi markas Manchester United, tepatnya sejak 1910 silam. Dalam rentang waktu tersebut, Teater Impian mengalami beberapa kali proses renovasi.

Renovasi terakhir Old dilakukan pada Juli 2005 hingga Mei 2006 silam. Kala itu renovasi digelar untuk menambah kapasitas penonton sebanyak 8.000 tempat duduk.

Rencana Manchester United

Kini seperti dilansir Daily Mail, Manchester United kabarnya berencana untuk memugar Old Trafford. Pemugaran ini dilakukan untuk membuat klub tetap berkembang seiring zaman.

Old Trafford harus diakui masih jauh kalah modern ketimbang stadion milik para rival mereka seperti Arsenal dengan Emirates Stadium dan Tottenham Hotspur Stadium.

Lihat Juga:  Skenario Degradasi Premier League: Siapa Bakal Menyusul Norwich dan Watford?

Bahkan, Manchester United kabarnya siap menghancurkan Old Trafford untuk kemudian bermain di stadion lain, sembari membangun ulang stadion baru di bekas bangunan Old Trafford.

Masalah untuk Manchester United

Renovasi total diklaim terpaksa dilakukan karena membongkar satu atau dua sisi tribun akan menimbulkan masalah terkait adanya rel kereta api di dekat bangunan.

Masalahnya adalah Manchester dan sekitarnya tak memiliki stadion yang layak untuk ditempati sementara oleh Setan Merah ketika proses penghancuran Old Trafford dilakukan.

Manchester United tentu saja ogah untuk berkandang sementara di markas sang tetangga yang juga rival, Manchester City, Etihad Stadium

Janji Manchester United

Sementara itu, Manchester United pada Desember 2021 lalu sudah menyatakan bahwa pihaknya akan berkonsultasi dengan suporter terkait rencana pengembangan Old Trafford.

Lihat Juga:  Waktu Penyelenggaraan di Tengah Musim, Pep Guardiola: Ini Gila!

“Pertemuan-pertemuan ini telah menghasilkan ide-ide potensial yang menarik, meskipun penting untuk dicatat bahwa kita masih dalam tahap awal dan terlalu dini untuk membicarakan jadwal,” ujar COO Manchester United, Collette Roche di forum fans.

Hingga kini Manchester United masih belum menunjuk kontraktor dan perencana dalam ambisi mereka mengembangkan Old Trafford ini.

Similar Posts