Berita Bola

Wah, Maguire Batal Pindah karena Merasa West Ham Klub Kecil?

Tribunbola.News – Rumor transfer Harry Maguire sempat jadi berita besar musim panas ini. Kabarnya Maguire harus meninggalkan Manchester United demi mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di klub lain.

Karier Maguire memang terus merosot sekitar setahun terakhir. Kedatangan Erik ten Hag di MU membawa banyak perubahan besar, termasuk soal susunan pemain inti.

Maguire perlahan-lahan kehilangan posisinya dalam tim. Musim 2022/2023 lalu dia lebih banyak dicadangkan. Dan di awal musim ini, Maguire bahkan harus melepaskan ban kapten MU.

Karena itu, muncul gosip transfer bahwa Maguire mungkin tertarik meninggalkan MU dan bergabung dengan klub yang bisa memperlakukannya dengan lebih baik.

Saga transfer Maguire
Nama Maguire sempat dihubungkan dengan sejumlah klub, tapi pada akhirnya hanya West Ham yang tersisa. Bahkan, kabar kepindahan Maguire sempat kencang diberitakan selama sekitar dua pekan.

Lihat Juga:  Buah dari Performa Apik, Wonderkid Manchester United Ini Dipuji Bruno Fernandes

Disebut bahwa West Ham dan MU tidak mendapati masalah dengan negosiasi. Kedua klub dengan cepat mencapai kesepakatan. Tinggal menunggu keputusan pemain.

Nah justru dalam situasi seperti itulah Maguire memilih mundur. Dia menolak pindah, menolak tawaran West ham. Bahkan, dikabarkan bahwa Maguire menuntut gaji dua kali lipat untuk klub baru yang mau merekrutnya dari MU.

Sekarang, kabarnya Maguire sudah memutuskan untuk bertahan di MU dan akan memberikan segalanya untuk kembali membuktikan diri musim ini.

Ogah gabung klub kecil
Batalnya kepindahan Maguire juga diperhatikan oleh Sam Allardyce. Sebagai pihak yang mengenal pihak West Ham dan agen Maguire, Allardyce membongkar bahwa Maguire batal pindah karena ragu dengan potensi West Ham.

Lihat Juga:  Nama Lionel Messi Menggema saat Barcelona Dipermalukan Real Madrid di Camp Nou

“Dia [Maguire] menolak West Ham, dia menolaknya. Saya mengenal agen dia dengan sangat baik,” ujar Allardyce.

“Saya rasa – bukan bermaksud meremehkan West ham – dia memperhatikan masalah mereka musim lalu di dasar klasemen liga, dia tidak mau pindah ke sana.”

“Dia ingin klub yang lebih besar,” tutup Allardyce.

Similar Posts