Berita Bola

Wajah Tottenham Era Antonio Conte: Kalah, Menang, Kalah, Menang, dan Kalah Lagi

Tribunbola.News – Antonio Conte belum mampu membawa Tottenham mencapai performa yang stabil. Sebagai bukti, lima laga terakhir Tottenham di semua ajang, mereka kalah, menang, kalah, menang, lalu kalah lagi.

Tottenham menjamu Southampton pada pekan ke-24 Premier League, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu, Harry Kane dan kolega kalah 3-2.

Tottenham sempat dua kali memimpin laga lewat gol bunuh diri Jan Bednarek dan Son Heung-min. Tapi, Soton mampu mencetak tiga gol ke gawang Hugo Lloris. Masing-masing gol dicetak Armando Broja, Mohamed Elyounoussi, dan Che Amads

Lantas, mengapa performa Tottenham masih belum stabil? Simak jawaban Conte di bawah ini ya 

Lihat Juga:  Gagal Penalti di Final Euro 2020, Saka Dapat Dukungan dari Aubameyang

Kok Belum Stabil Sih, Conte?

Conte bergabung dengan Tottenham di pertengahan musim 2021/2022, sebagai pengganti Nuno Espirito Santo. Sejauh ini, performa Tottenham era Conte masih belum stabil dan sang manajer mengakuinya.

“Kami harus mencoba untuk meningkatkan permainan, terutama aspek menggerakan bola. Saya tahu betul bahwa tim ini masih muda, banyak pemain harus bermain untuk mendapatkan pengalaman di liga ini,” kata Conte dikutip dari BBC Sport.

“Saya tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan ke depannya,” imbuh eks manajer Chelsea itu.

Hasil yang didapat Tottenham pada lima laga terakhir adalah kalah lawan Chelsea (1-0), menang lawan Leicester (3-2), kalah dari Chelsea (2-0), menang lawan Brighton (3-1), dan kalah dari Southampton (3-2).

Lihat Juga:  Mourinho Beri Respons Usai Tiga Singa Kalah di Euro

Masih Proses

Antonio Conte merasa anak asuhnya sudah memberikan segalanya untuk bisa meraih kemenangan lawan Soton. Meskipun ada banyak kesalahan yang dilakukan, pria asal Italia itu tidak merasa harus khawatir.

“Pada babak pertama kami membuat banyak kesalahan dan sering kali umpannya tidak bagus dan kami mempertaruhkan hidup kami hari ini,” kata Conte.

“Ini adalah bagian dari proses dan Anda harus mencoba untuk meningkatkan level. Ketika ada sedikit tekanan, Anda harus lebih akurat dalam mengoper dan mengambil keputusan. Pemain sudah memberikan segalanya, jadi itu sangat mengecewakan,” tegasnya. (bola.net)

Similar Posts