Berita Bola

Waktu Penyelenggaraan di Tengah Musim, Pep Guardiola: Ini Gila!

Tribunbola.News – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut penyelenggaraan Piala Dunia di pertengahan musim adalah hal yang gila.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung mulai tanggal 20 November dengan Qatar sebagai tuan rumah akan bertanding dengan Ekuador pada partai pembuka.

Sejumlah liga di Eropa baru akan melakukan jeda Piala Dunia pada 14 November mendatang.

Ada sisi negatif dari hal ini, salah satunya adalah para pemain terforsir seluruh tenaganya akibat tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Pemadatan jadwal di liga-liga top Eropa membuat tim harus bermain dalam rentang waktu tiga sampai empat hari dari laga ke laga.

Keputusan digelarnya Piala Dunia menjelang musim dingin ini memang banyak menuai protes sebab tak seperti biasanya.

Lihat Juga:  Chelsea vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Pastikan Karim Benzema Cs Takkan Lengah meski Unggul

Umumnya, Piala Dunia digelar di akhir musim kompetisi saat libur musim panas pada bulan Juni hingga Juli.

Namun, pertimbangan Qatar sebagai negara yang memiliki suhu panas pada periode waktu tersebut membuat penyelenggaraan waktu di pertengahan musim dipilih sebagai opsi terbaik.

Hal ini juga sejalan dengan pendapat Pep Guardiola yang menilai para pemain sudah tidak fokus lagi ke liga bersama klub.

Pelatih Manchester City ini beranggapan bahwa para pemain sudah fokus ke gelaran Piala Dunia bersama negara mereka yang tinggal dua pekan lagi.

“Kami memiliki Piala Dunia yang gila dan para pemain tidak bisa beristirahat,” kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

Lihat Juga:  Everton Keluar dari Zona Degradasi Usai Sikat Telak Brighton

“Para pemain memiliki satu mata di Piala Dunia. Jika Anda mengalami cedera melawan Brentford, itu tidak akan mengubah apa pun.”

“Termasuk dalam hal memenangkan Liga Inggris atau tidak, tetapi Anda akan melewatkan Piala Dunia.”

“Saya harus memberitahu orang-orang untuk fokus sebulan yang lalu, tapi sekarang sudah dekat.”

“Kami bermain pada hari Sabtu dan pada hari Minggu, mereka harus bersama tim nasional. Saya cukup yakin itu akan ada di benak para pemain. Saya akan sama,” ucap Guardiola.

Similar Posts