Berita Bola

Wayne Rooney Menolak Kembali ke Manchester United, Alasannya?

Tribunbola.News – Manchester United memberikan kesempatan kepada sang mantan pemain, Wayne Rooney, untuk melanjutkan kiprah di Old Trafford sebagai bawahan Erik ten Hag. Sayangnya, ia menolak kesempatan tersebut.

Seperti yang diketahui, Manchester United telah memilih Ten Hag sebagai pelatih untuk mengarungi musim 2022/23. Pria asal Belanda itu diikat kontrak selama tiga tahun, dan baru akan bekerja setelah musim ini berakhir.

Manajemen klub langsung melakukan bongkar pasang di staf kepelatihan. Laporan menyebutkan kalau staf sisaan dari era kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer akan dilepas untuk memberikan ruang kepada orang pilihan Ten Hag.

Beberapa sosok yang pernah berurusan dengan Manchester United di masa lampau mulai didekati. Termasuk Rooney, yang memulai kariernya di dunia kepelatihan pada tahun 2020 lalu.

Lihat Juga:  Ogah Salahkan Jeda Internasional, Real Madrid Lagi Kurang beruntung Aja!

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Menolak Kembali ke Manchester United

Awal karier Rooney tidak berjalan mulus. Klub asuhannya saat ini, Derby County, telah dipastikan turun ke kasta ketiga dalam sepak bola Inggris, League One.

Nasib buruk itu tak membuat Rooney kehilangan pekerjaan. Derby masih percaya dan yakin Rooney bisa membawa mereka kembali ke Championship suatu hari nanti. Jadi, tidak ada masalah dengan masa depan pria berusia 36 tahun itu.

Baru-baru ini, the Athletic melaporkan kalau Rooney ditawari kesempatan untuk kembali ke Manchester United. Pihak klub menginginkan dia jadi salah satu anggota dalam staf kepelatihan Ten Hag musim depan.

Lihat Juga:  Liverpool dan Man City Lirik Bukayo Saka, Gimana Nih Arsenal?

Manchester United menawarkan kesempatan tersebut secara informal kepada Rooney. Sayangnya, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh sang mantan. Ia punya target sendiri jika harus kembali ke Manchester United

Ingin Jadi Pelatih Kepala

Disebutkan dalam laporan bahwa Rooney tak mau menjadi sekadar staf pelatih di Manchester United. ia hanya akan meninggalkan Derby County untuk posisi pelatih kepala di klub yang dituju.

Pihak klub tak hanya gagal memulangkan Rooney ke Old Trafford. Dilansir dari Metro.co.uk, Manchester United juga tak mampu mendatangkan Robin van Persie yang sedang menjabat sebagai asisten pelatih di Feyenoord.

Berbeda dengan Rooney, Van Persie tak menolak kesempatan kembali ke Manchester United. Hanya saja, kepindahannya terhalangi oleh izin kerja di Inggris.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 22 Januari 2022

Sejauh ini baru ada dua orang yang hampir dipastikan ke Manchester United untuk menemani Erik ten Hag di kursi kepelatihan. Mereka adalah Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren.

Similar Posts