Berita Bola

Wonderkid Gabriel Slonina Jadi Pembelian Pertama Chelsea Era Todd Boehly?

Tribunbola.News – Chelsea tampak tenang pada bursa transfer awal musim 2022/2023. Tapi, The Blues bukan berarti pasif. Saat ini, Chelsea hampir merampungkan transfer wonderkid Gabriel Slonina dari Chicago Fire.

Chelsea saat ini berada dalam periode transisi. Setelah situasi sulit pada fase akhir kepemilikannya, Roman Abramovich resmi meninggalkan Chelsea. Todd Boehly hadir sebagai penggantinya.

Todd Boehly tidak langsung membuat gebrakan di bursa transfer. Sejauh ini, di bawah kendalinya, Chelsea masih cukup tenang. Bahkan, The Blues harus melihat beberapa pemain kunci mereka meninggalkan klub.

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen sudah pindah dengan status free transfer. Lalu, ada Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso yang mungkin pindah. Lantas, siapa yang akan datang? Simak di bawah ini ya 

Lihat Juga:  Meski Idolakan Lionel Messi, Kompatriot Luka Modric Tak Yakin Argentina Bisa Juara

Tuntaskan Transfer Gabriel Slonina?

Chelsea memang pasif. Tapi, bukan berarti tidak ada manuver di bursa transfer. The Blues tetap aktif dan menurut laporan Fabrizio Romano kini sangat dekat untuk mencapai kata sepakat dengan Slonina.

Slonina disebut-sebut sebagai salah satu talenta terbaik di Amerika Serikat. Posisinya penjaga gawang dan usianya baru 18 tahun. Dia telah jadi andalan bagi klubnya, Chicago Fire.

Awalnya, kata Romano, Slonina masuk dalam rencana Real Madrid. Slonina disiapkan untuk menjadi pengganti jangka panjang Thibaut Courtois. Tapi, tidak ada kata sepakat dalam proses negosiasi.

Chelsea kemudian mengambil manuver. Chelsea siap membayar 10 juta euro untuk jada Slonina. “Chelsea saat ini sangat dekat untuk mendatangkan kiper bertalenta (Slonina),” tulis Romano di akun Twitter miliknya.

Lihat Juga:  Jadwal Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Dipinjamkan atau Mengusir Kepa?

Gabriel Slonina bukan hanya akan menjadi transfer pertama klub pada era Todd Boehly, tapi juga mengubah rencana klub. Ada dua skenario yang mungkin terjadi untuk kiper berusia 18 tahun tersebut.

Pertama, Slonina akan dipinjamkan ke klub lain agar mendapat menit bermain yang cukup. Sebab, pilihan utama di bawah mistar hampir pasti jatuh pada Edouard Mendy yang tampil bagus dua musim tersebut.

Kedua, Slonina mungkin akan masuk dalam rencana Chelsea musim 2022/2023. Dia akan menjadi pesaing bagi Mendy, sekaligus ‘mengusir’ Kepa dari Stamford Bridge. Kepa sendiri memang tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

Similar Posts