Berita Bola

Xavi Hernandez Ungkap Target Paling Realistis Barcelona di Liga Champions 2023/2024

Tribunbola.News – Barcelona menargetkan pencapaian yang tidak tinggi di Liga Champions 2023/2024. Alih-alih mengincar juara atau mencapai semifinal, target yang dipasang Xavi Hernandez hanya lolos grup!

Padahal, Barcelona di musim ini tergabung di grup yang relatif mudah. Tiga klub yang akan jadi saingan Barcelona di Grup H adalah Porto, Shaktar Donetsk, dan Royal Antwerp.

Klub terakhir yang disebutkan bakal jadi lawan pertama Barcelona di fase grup. Kedua klub bakal saling berhadapan di Estadio Olimpic Lluis Companys, Spanyol, Rabu (20/9/2023) WIB.

“Sebuah kesempatan spesial bagi kami untuk berada di Liga Champions. Inilah waktunya untuk melangkah maju dan menjadi hebat lagi,” kata Xavi selaku manajer Barcelona.

Lihat Juga:  MU Jadikan Jude Bellingham Target Utama meski Banyak Saingan

Target dari Xavi

Xavi mengatakan, target yang diusung Barcelona musim ini tidak muluk-muluk. Mereka hanya berharap bisa lolos fase grup lebih dahulu.

“Target kami saat ini sudah jelas, yaitu lolos dari grup. Baru setelah itu, kami akan bahas lagi,” katanya dilansir dari SB Nations.

“Kami harus bisa menginjakkan kaki ke babak 16 besar. Itu jadi tujuan utama kami setelah dua tahun terakhir gagal mencapainya,” kata dia.

Awal yang Mulus

Apa yang ditargetkan Xavi memang sangat realistis, jika mengukur tingkat kesulitan grup di atas kertas. Satu-satunya klub yang bisa jadi sandungan adalah Porto.

Selain dari segi kualitas skuad, Barcelona juga mengawali perjalanan Liga Champions musim ini dengan modal yang bagus dari Liga Spanyol.

Lihat Juga:  Tidak Menyesal Pernah Tolak Barcelona, Lautaro Martinez: Saya Bangga Jadi Simbol Inter Milan

Barcelona sudah mencatatkan empat kemenangan dan sekali imbang dari lima laga pertama.

Main di Kandang
Satu lagi faktor yang dianggap Xavi akan memudahkan Barcelona meraih hasil bagus di laga nanti adalah laga pembuka akan dimainkan di kandang sendiri.

“Kami berada di momen yang bagus. Kami akan memulai fase grup dari rumah sendiri karena kami memang membutuhkan dukungan fans. Jadi kami sangat senang,” ungkapnya.

Similar Posts