Berita Bola

Xavi Jelaskan Alasan Tarik Frenkie de Jong Saat Barcelona Masih Kejar Gol

Tribunbola.News – Xavi menarik keluar Frenkie de Jong dalam duel Barcelona kontra Elche beberapa hari lalu. Keputusan ini mengundang tanya dari fans Blaugrana.

Betapa tidak, De Jong ditarik keluar di menit ke-76 saat skor masih imbang 2-2. Duel kontra Elche kemarin sedikit alot, Barca harus bersusah payah untuk memetik kemenangan 3-2.

Saat itu De Jong digantikan oleh Riqui Puig. Tentunya menarik De Jong mengundang kritik, sebab bagaimanapun De Jong adalah salah satu pemain terbaik Barca saat ini.

Sekarang Xavi akan menjelaskan keputusan penarikan Xavi. Apa katanya?

Beban De Jong

Xavi menegaskan tidak ada alasan khusus di balik keputusan menarik De Jong dalam pertandingan kemarin. Menururtnya De Jong telah memberikan banyak hal bagi tim dan dia hanya ingin memberi kesempatan istirahat.

Lihat Juga:  Digantung Pogba, Manchester United Bakal Impor Gelandang dari Italia?

“Dia [De Jong] telah memberikan bnayak hal. Mungkin permainannya tidak mengalir sebaik Gavi dan Nico, tapi dia membuat upaya spektakuler,” kata Xavi.

“Dia telah melakukan tugas defensif dengan sangat baik, merebut second balls. Keputusan ini juga soal kelelahan. Dia telah banyak bermain dan itu membuatnya kelelahan.”

Gavi dan Nico

Menariknya, meski De Jong sedang tidak bermain maksimal, Barcelona masih diuntungkan dengan pemain-pemain muda seperti Gavi dan Nico Gonzalez. Keduanya jadi nyawa permainan tim baru-baru ini.

Xavi juga bicara soal kontrak baru Gavi yang sedang diusahakan klub, katanya: “Kami harus bergerak cepat untuk membarui kontrak Gavi dan jika perlu kami akan mengumpulkan uang untuk dia,” sambung Xavi.

Lihat Juga:  Jarrod Bowen Diyakini Bisa Gantikan Mohamed Salah di Liverpool

Soal Nico Gonzalez: “Nico adalah pesepak bola hebat. Dia pemain yang biasa beradaptasi di beberapa posisi di lini tengah.” (bola.net)

Similar Posts