Berita Bola

Xavi Segera Datang, Barcelona Kebut Transfer Pemain Tottenham Ini

Tribunbola.News – Klub La Liga, Barcelona nampaknya benar-benar serius ingin menggaet Tanguy Ndombele. El Blaugrana dilaporkan tengah mengupayakan sang gelandang pindah ke Camp Nou di Januari 2022.

Barcelona sedikit lagi akan memiliki manajer baru. Mantan pemain mereka, Xavi diyakini akan menjadi juru taktik mereka yang baru menggantikan Ronald Koeman.

Kedatangan Xavi ke Camp Nou dilaporkan akan membawa perubahan besar bagi Barcelona. Ia dikabarkan menginginkan beberapa pemain baru untuk memperkuat timnya.

Sport melansir bahwa salah satu posisi yang ingin diperkuat Xavi adalah gelandang. Sang manajer secara spesifik meminta Barcelona mendatangkan Tanguy Ndombele.

Lapisi Busquets

Menurut laporan tersebut, Xavi tertarik menggunakan jasa Ndombele. Karena ia menilai Barcelona saat ini kekurangan gelandang bertahan.

Lihat Juga:  Pemain Timnas Indonesia Kena Mental saat Dibobol Singapura pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2020

Saat ini Sergio Busquets menjadi satu-satunya gelandang bertahan Barcelona. Namun performa sang gelandang sering naik turun akibat termakan usia.

Itulah mengapa Xavi ingin mendatangkan gelandang bertahan baru. Dan ia dikabarkan sudah lama tertarik dengan gaya bermain Ndombele yang dinilai cocok dengan skema yang ia rancang.

Tunggu Kepastian

Namun laporan yang beredar mengatakan bahwa Barcelona tidak bisa langsugn mengamankan jasa Ndombele. Karena ada pergantian pelatih di kubu Tottenham.

Pada awalnya The Lillywhites berencana menjual sang gelandang. Karena ia tidak masuk dalam rencana Nuno Espirito Santo di lini tengah Spurs.

Namun saat ini Tottenham punya pelatih baru pada diri Antonio Conte. Conte dilaporkan masih dalam proses mengamati tim barunya itu sebelum memutuskan apakah Ndombele bisa cabut atau tidak di Januari nanti.

Lihat Juga:  Dejan Kulusevski Senang Bisa Tinggalkan Juventus

Hanya Bisa Pinjam

Laporan itu juga mengklaim bahwa Barcelona tidak bisa langsung membeli Ndombele. Karena keuangan mereka tidak memungkinkan untuk melakukan transfer besar.

Jadi Barcelona akan menggunakan skema peminjaman terlebih dahulu. Nantinya ada klausul pembelian permanen untuk Ndombele di akhir masa peminjaman. (bola.net)

Similar Posts